Arteria Bakal Maafkan 'Anak Jenderal' Jika Cabut Laporan-Minta Maaf ke Publik

Arteria Bakal Maafkan 'Anak Jenderal' Jika Cabut Laporan-Minta Maaf ke Publik
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 24 November 2021 11:59 WIB
Terasjabar.id - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan bicara adanya peluang dirinya menerima permintaan maaf wanita 'anak jenderal' yang memaki dirinya dan ibundanya di bandara. Meski begitu Arteria ingin melihat itikad baik wanita tersebut terlebih dahulu.

Niat minta maaf itu sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Kepada Prasetio, suami dari wanita itu, M Zamroni mengungkapkan kalau ingin meminta maaf kepada ibu Arteria Dahlan.

"Pak Prasetio itu sahabat saya dari saya sama dia belom jadi apa-apa itu temen main saya, saya pastinya hormati temen, kalau saya sama temen kan baik, temen minta tolong saya bantu, tapi kan Pak Pras tidak tau kejadiannya, tas ibu saya ditendang, ibu saya dilaporkan, kami dimaki-maki," kata Arteria ketika dihubungi, Selasa (23/11/2021) sore.

"Nah masa iya sih saya maafin, sedangkan dia buat laporan polisi ke saya, jadi kan kasarnya dia ngancem saya dong," lanjutnya.

Arteria lantas mengatakan dirinya akan memertimbangkan permintaan maaf itu jika adanya itikad baik dari wanita 'anak jenderal'. Itikad baik yang dimaksud itu yakni mencabut laporan dan meminta maaf secara terbuka di depan publik.

"Jadi saya saya minta Pak Pras perlihatkan itikad baik mereka dulu, kalau sudah perlihatkan abis itu misalnya ya cabut aja laporannya kemudian dia ngomong saya surah cabut laporan dan TV kan banyak nih. Bilang saya minta maaf saya merasa menyesal, saya ingin bertemu Pak Arteria dan keluarga ya insyaallah kita temuin," ujarnya.

Arteria menegaskan dia menghormati permohonan Prasetio Edi untuk menempuh jalan damai. Namun, dia menunggu itikad baik tersebut.

"Udahlah LP-nya sudah dia cabut, dia minta maaf nih ke publik, ke detikcom, dia ngomong 'saya minta maaf saya salah, saya nggak ada maksud begini-begini', (maka) saya akan pertimbangkan permohonan Pras," ucapnya.

"Tapi kalau ini kan saya diancem, 'lu maafin gua ngga kalo ngga ibu lu gue perkarain' gitu kan," sambung Arteria.

Untuk diketahui, Arteria Dahlan memang bakal diundang polisi pada Rabu (24/11) hari ini, untuk klarifikasi soal cekcok dengan wanita mengaku anak jenderal bintang tiga TNI. Sedangkan wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga dipanggil pada hari berikutnya, Kamis (25/11).

Keributan yang melibatkan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya dengan seorang wanita yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga di Bandara Soetta berbuntut panjang. Kedua pihak diketahui saling melapor ke polisi.

"Ada pelaporan dari kedua belah pihak. Jadi saling lapor ya, sementara lagi ditangani Satreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta," kata Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Iptu Prayogo, saat dihubungi, Senin (22/11).


Prayogo mengatakan laporan kedua pihak itu dilayangkan pada Minggu (21/11) malam. Keduanya sama-sama melapor atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

"Sementara itu (yang dilaporkan) Pasal 315 KUHP yang disangkakan. Semua saling melaporkan," ujar Prayogo.

Panglima TNI Ikut Telusuri
Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap perkembangan terbaru dalam peristiwa cekcok Arteria Dahlan dan seorang wanita yang mengaku 'anak jenderal TNI' bintang tiga. Andika mengatakan Danpuspom TNI sudah melakukan penelusuran dan berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soetta.

"Kita telusuri pihak-pihak yang berada di video itu, dan Komandan Pusat Polisi Militer sudah langsung mulai tadi malam melakukan penelusuran. Dan tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres Bandara," ujar Andika saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/11).

Andika menekankan pihaknya hanya akan memproses hukum anggota TNI. Apabila ternyata sosok yang terlibat dalam video itu bukan anggota TNI, mereka bakal diproses di peradilan umum.(detik/Gelora.co)

Arteria Dahlan kekayaan Arteria Dahlan Polri Puan Maharani Korupsi Politik Hukum Apresiasi Hukuman Mati Bandara Anak Jenderal emil Salim Professor Mobil TNI


Loading...