Silaturahmi FKKS Kabupaten Garut, Kini SMAM Wanaraja Jadi Tuan Rumah

Silaturahmi FKKS Kabupaten Garut, Kini SMAM Wanaraja Jadi Tuan Rumah
Editor: Malda Teras Garut —Selasa, 19 Oktober 2021 15:12 WIB

Garut, Terasjabar.id - Bertempat di SMA Muhammadiyah Wanaraja, Selasa, 19 Oktober 2021 telah di gelar pertemuan silaturahmi rutin Para Kepala Sekolah SMA Swasta yang tergabung dalam Forum Kepala Sekolah SMA Swasta (FKSS) Kab. Garut

Nampak hadir H. Aang Karyana selaku Kepala KCD Wil XI Disdik Provinsi Jawa Barat, Hj. Lala Kadubag TU, H. Nanang SH selaku Korwas, H. Asep Ridwan Ketua FKSS Kab. Garut, Irwan Firdaus kepala SMAM Wanaraja dan beberapa pengurus FKSS lainnya.

Gambar

Dalam sambutannya Irwan Firdaus selaku tuan Rumah mengucapkan selamat datang di SMAM Wanaraja, semoga kehadiran bpk/ibu kepala sekolah kesini bisa memperearat tali silaturahmi sehingga pertemuan ini bisa menjadi keberkahan bagi kita semua. Ujarnya

"Kami dari Korwil II telah melakukan zoom meeting untuk persiapan pertemuan rutin FKSS, alhamdulilah berkat kerjasama dari semuanya, alhamdulilah dapat berjalan dengan baik sehingga pertemuan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, sukses, lancar dan kondusif. Pungkasnya.

H. Asep Ridwan selaku Ketua FKSS Kab. Garut, mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAM Wanaraja dan para Kepala Sekolah yang tergabung di Korwil II (SMA Asshiddiqiyah, Sirojul Huda, Darussalam Wanaraja, SMAM Wanaraja, Nurul Huda Kaimas, Al-Hikmah Cibatu, Almadinah Cibatu, PGRI Cibatu, YPI Sukawening, Yastic Karangtengah dan SMA Sukaraja) yang telah bersama-sama untuk kesuksesan acara FKSS di Korwil II. Ucapnya penuh semangat.

Gambar

"Saya dengar, Panitia telah menyediakan oleh-oleh buat para Kepala Sekolah yang dikemas dengan Kantong bermerk FKSS, ada kopi asli papandak, Kicimpring, cireng, dll. semoga menjadi kenangan buat bapak/ibu kepala sekolah.". Ucapnya penuh kebanggaan.

"Program selanjutnya di tuturkan Ketua FKSS adalah rencana Refreshing ke Jogyakarta, Kegiatan Porseni SMA Swasta dan program lainnya untuk membangun bingkai kebersamaan menuju sekolah yang berkemampuan. Ungkapnya.

Dalam arahannya Hj. Lala selaku Kasubag TU KCD WIL XI, menjelaskan tentang monitoring yang akan di laksanakan oleh inspektorat Pemprov. Jabar, untuk itu dimohon agar para Kepala Sekolah segera mengisi formulir monitoring nya, insya Allah akan kami bantu, semoga bisa lancar dan sukses semuanya. Paparnya penuh harap.

Lebih lanjut Hj. Lala memberikan apresiasi kepada SMAM Wanaraja yang telah menjadi tuan rumah pertemuan rutin FKSS yang begitu indah sejuk dan menyenangkan, apalagi di sini ada tempat wisata talaga bodas, semoga semuanya bisa maju dan berkembang menuju SMA Maju Bersama Hebat Semua. Pungkasnya.

Sementara itu H. Nanang Sopyan Hambali selaku Ketua Korwas KCD WIL XI, Mengatakan, "Ada beberapa hal yang perlu di ketahui yaitu tentang rencana monitoring BOS buat SMA Swasta. Dimana KCD menjadi bagian sebagai KPA, untuk itu perlu adanya kerjasama dengan semua pihak.". Imbuhnya penuh harap.

Gambar

"Kami sangat memberikan apresiasi kepada FKSS yang telah mengadakan Bintek Bendahara untuk pendalaman materi ARKAS sehingga keuangan sekolah menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel.". Ujarnya tegas.

Point selanjutnya yang harus dipersiapkan oleh para kepala sekolah adalah tentang sekolah penggerak dan guru penggerak, yang harus kita sukseskan bersama, dimana seorang guru dituntut untuk memiliki kepemimpinan yang harus mampu mempengaruhi orang-orang, peserta didik dan warga sekitarnya untuk bisa menjadi panutan/tauladan bagi peserta didiknya.

Diakhir acara H. Aang Karyana selaku KCD WIL XI, mengatakan, "Suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir pada acara pembinaan silaturahmi FKSS Kab. Garut di Korwil 2, di SMAM Wanaraja, ada beberapa hal yang harus di ketahui oleh para Kepala Sekolah yaitu Monitoring BOS oleh Inspektorat, Kemudian saya memberikan penghargaan kepada FKSS yang melaksanakan Bintek ARKAS di aula KCD Wil XI Disdik Jabar/Kab. Garut.". Ucapnya penuh kebanggaan.

"Tentang Sekolah yang melaksanakan PTM terbatas dari 127 SMA yang ada di Kab. Garut, kalau ada kendala di lapangan agar segera melaporkan kepada kami, dimana KCD WIL XI baru 50% yang telah memenuhi persyaratan.". Imbuhnya.

"Dimohon agar para guru swasta mendapatkan program sertifikasi guru dan Kepala Sekolah juga harus segera harus punya NUKS, Kepala Sekolah harus berlatar belakang pendidikan dan harus punya NUPTK, dimana kedepannya banyak hal yang harus di penuhi oleh Kepala Sekolah.". Tegasnya.

Mensukseskan program Vaksinasi, kalau bisa FKSS menggelar vaksinasi buat para peserta didik sehingga prokes di sekolah bisa berjalan dengan baik, aman dan konduship. Tegasnya.

(Adis Cahyana).

Garut FKKS Kab Garut SMAM Wanaraja KCD Asep Ridwan


Loading...