INNALILLAHI ! Seorang Jemaah di Tasikmalaya, Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Shalat Jumat

INNALILLAHI ! Seorang Jemaah di Tasikmalaya, Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Shalat Jumat
Tribunjabar.id/Firman Suryaman Petugas baru saja melakukan idensitikasi terhadap jenazah Dadang (51), warga Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, yang meninggal saat solat Jumat di Masjid Agung Kota Tas
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 15 Oktober 2021 14:48 WIB

Terasjabar.id - Innalillahi, seorang jemaah meninggal dunia secara mendadak saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/10).

Jemaah yang diketahui bernama Dadang (51), warga Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal saat imam sedang membaca Surat Al Fatihah.

"Menurut sejumlah jemaah yang kebetulan dekat dengan almarhum, almarhum tiba-tiba terkulai saat imam sedang membaca Al Fatihah," kata salah seorang pengurus Masjid Agung, Ustad Yayat.

Seusai solat Jumat para jemaah pun langsung menghampiri korban dan diketahui ternyata sudah meninggal.

Jemaah bersama pengurus Masjid Agung segera membaringkan dan menutupi jenazah  di selasar selatan Masjid Agung di mana korban menggelar solat.

Yayat mengatakan, pihaknya segera melaporkan kejadian langka itu ke Polsek Tawang. Tak lama petugas pun datang ke lokasi.

Istri korban, Tati (53), yang ternyata sedang menunggu sang suami melaksanakan salat Jumat, langsung histeris mengetahui suami sudah tak bernyawa.

Sejumlah ibu-ibu berupaya menenangkannya. Namun Tati terus menangis membuat iba mereka.


Kapolsek Tawang, Ipda Wawan, mengungkapkan, dari keterangan sejumlah jemaah, korban mulai terkulai saat imam membacakan Surat Al Fatihah.

"Dari keterangan sejumlah saksi seperti itu dan hasil identifikasi tidak ditemukan hal mencurigakan," ujar Wawan.

Karena itu setelah diidentifikasi jenazah langsung dinaikkan ke ambulans Masjid Agung untuk dibawa ke rumah duka di Kampung Kalapahejo, Desa Cipaingeun, Kecamatan Sodonghilir. (firman suryaman/Tribunjabar.id)




Tasikmalaya Viral Shalat Jumat Masjid Agung Kota Tasikmalaya


Loading...