5 Tempat Camping di Garut, Asyik untuk Liburan Keluarga

5 Tempat Camping di Garut, Asyik untuk Liburan Keluarga
Editor: Admin Yuk Piknik —Kamis, 30 September 2021 11:39 WIB

Terasjabar.id-

5 tempat camping di Garut bisa menjadi destinasi liburan yang mengasyikan saat akhir pekan. Tak hanya merasakan bagaimana berkemah, Anda juga dapat merasakan kesejukan alam yang luar biasa.

Kekayaan alam di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, banyak beberapa tempat yang sudah dijadikan destinasi wisata yang keren. Salah satunya 5 tempat camping di Garut ini. Tak heran, jika wisatawan banyak yang melakukan kegiatan di sini.

Berikut rekomendasi tempat camping di Garut, yang dirangkum iNews.id pada Rabu (29/9/2021). Lihat juga: Mewah Pernikahan Atta Aurel, Dih

1. Karacak Valley

√ Keseruan + Harga Tiket Masuk Karacak Valley 2021

Bumi perkemahan yang wajib dikunjungi ini memiliki panorama indah nan sejuk. Suasana alam yang disuguhkan di sini indah dengan pemandangan pegunungan, udara sejuk, semilir angin di antara pohon pinus. Ini menjadi suplemen alam terbaik yang didapat ketika mengunjungi Karacak Valley.

Liburan ke Karacak Valley memang seru dan menyenangkan. Berada di sini, Anda bisa menghindar dari jenuhnya aktivitas sehari-hari. Anda juga dapat melihat dengan jelas lansekap kota garut dengan jelas dari ketinggian. Jika cuaca cerah, dapat melihat sunset di langit Garut yang indah. Selain itu, jika kemping di sini Anda juga akan melihat pemandangan Kota Garut yang indah pada malam hari. Biaya tiket masuk hanya Rp10.000 per orang.

2. Camping Ground - Situ Cibeureum

Serunya Kemping di Mandalawangi Cibodas

Tempat camping ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga atau untuk refreshing. Namun untuk melaluinya sedikit lebih esktrem. Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan dan suasana yang menakjubkan.

Aktivitas pengunjung yang dapat dilakukan di tempat ini adalah berkemah, outbound, memancing dan lainnya. Seru sekali bukan. Bagi yang ingin mengunjungi, lokasi ini berada di Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

3.Camping Ground - Situ Cibeureum

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau pun kegiatan wisata sekolah. Tempat ini cocok untuk ngecamp, tak hanya itu, terdapat pula out bond yang bisa Anda gunakan. Lapang luas, hingga sampai 20 tenda pun cukup. Selain itu pengunjung akan ditawarkan pemandangan yang indah, tepat berada di bawah Gunung Guntur, dengan suasana yang sangat sejuk. Lokasinya berada di Rancabango, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

4. Papandayan Camping Ground

5 Hotel Nyaman di Garut, dari Rp200 Ribuan

Mau camping di puncak gunung tapi nggak mau lelah dan repot? Berarti Anda harus datang ke Papandayan Camping Ground. Dengan suasana Gunung Papandayan yang sejuk dan indah, Anda nggak perlu ribet lagi bawa tenda dan semacamnya. Di sini, sudah disiapkan semuanya. Ada rumah pohon, cabin kayu, atau tenda biasa, tinggal pilih mau menginap di mana. Cocok buat kumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana camping di alam terbuka. Lokasinya sekitar 1 jam dari Garut kota dan 2 km sebelum puncak Gunung Papandayan atau lebih tepatnya Simajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

5. Puncak GUHA Bungbulang

Cuma Dengan Rp 20.000 Berkemah di Puncak Guha Garut Mampu Menghilangkan  Penat Aktivitas Perkotaan - Pikiran-Rakyat.com

5 tempat camping di Garut yang terakhir ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dari sebelumnya. Siapa sangka tempat yang menyuguhkan keindahan panorama laut ini bisa dilihat dari atas puncak. Melihat hamparan ombak dari atas tebing dan di sana Anda bisa berkemah, namun harus siap dengan angin yang cukup kencang. Jangan khawatir,  di sini ada tempat yang nyaman untuk Anda mendirikan tenda. Selain itu, juga tersedia warung dan toilet, sehingga memudahkan Anda jika lapar. Lokasinya berada di Sinarjaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.  

Itu dia 5 tempat camping di Garut yang menawarkan keindahan alam serta suasana yang menakjubkan. Akan membuat liburan Anda lebih mengasyikkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sana ya.


(inews.id)

Garut Karacak Valley Camping Ground - Situ Cibeureum Papandayan Camping Ground Puncak GUHA Bungbulang


Loading...