PTM Terbatas Serempak di 1.509 Sekolah DKI Dimulai 1 Oktober

PTM Terbatas Serempak di 1.509 Sekolah DKI Dimulai 1 Oktober
Tribunnews/Jeprima
Editor: Admin Pendidikan —Senin, 27 September 2021 15:40 WIB

TERASJABAR.ID - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan, pembelajaran tatap muka (PTM) serempak di 1.509 sekolah bakal dimulai 1 Oktober 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja menanggapi penundaan PTM Terbatas imbas Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

"899 sekolah yang baru lulus seleksi kemarin sama 610 sekolah lainnya akan melaksanakan PTM mulai 1 Oktober," ucapnya, Senin (27/9/2021).

Sejatinya, ANBK yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi hanya dilakukan untuk jenjang SMA.

Namun, sekolah tatap muka di tingkat PAUD hingga SMP juga terkena imbas dari kegiatan ANBK ini.

"Kami khawatir terjadi kerumunan, karena bisa jadi ada yang satu sekolah, ada yang sekolah dekat SMA, misalnya SD dekat SMA gitu, itu yang kami khawatir dan hati-hati terjadi kerumunan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan menambah jumlah sekolah yang bakal menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 984 Tahun 2021 tentang penetapan satuan pendidikan yang melaksanakan PTM Terbatas tahap II pada masa PPKM.

"Menetapkan satuan pendidikan yang melaksanakan PTM campuran tahap II pada masa PPKM," tulis Kepala Disdik DKI Nahdiana dalam suratnya itu dikutip TribunJakarta.com, Sabtu (25/0/2021).

Dalam SK tersebut, ada penambahan 899 sekolah yang bakal dibuka mulai Senin besok.

Rinciannya, sebanyak 809 sekolah umum dari tingkat TK hingga SMA dan SMK, serta 90 madrasah mulai tingkat RA sampai MA.

Ratusan sekolah ini menggenapi 610 sekolah yang sebelumnya sudah menggelar PTM Terbatas tahap I sejak 30 Agustus 2021 lalu.

Dengan penambahan ini, total ada 1.509 sekolah di ibu kota yang bakal dibuka untuk PTM Terbatas.

"Waktu pelaksanaan PTM Terbatas campuran tahap II pada masa PPKM dimulai tanggal 27 September dengan evaluasi secara berkala," ucapnya.

(SUMBER TRIBUNNEWS.COM)

Pembelajaran Tatap Muka PTM Sekolah Dinas Pendidikan Jakarta


Loading...