Oknum Pegawai ATR/BPN Terlibat Mafia Tanah Akan Dipecat

Oknum Pegawai ATR/BPN Terlibat Mafia Tanah Akan Dipecat
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 24 September 2021 15:49 WIB

Kuningan, Terasjabar - Pegawai ATR/BPN ataupun PPNPN Jangan sekali-kali menjadi bagian dari Mafia Tanah. Saya akan menindak tegas bahkan memecat oknum pegawai yang terbukti terlibat Mafia rajah.
Hal itu ditegaskan Kepala ATR/BPN Kabupaten Kuningan Surahman, S.T., M.H. di-sela-sela acara peringatan ke 61 ATR/BPN, di halaman kantor setempat Jl. RE Martadinata Kuningan, Jumat (23/9/2021). Ditengah acara diadakan penandatanganan perjanjan kerjasama pihak ATR/BPN dengan Kejaksaan yang ditanda tangani oleh Kepala ATR/BPN Surahman dan Kajari L Tedjo Sunarno,SH M.Hum.

Sementara itu, dalam tahun Anggaran 2021 kegiatan yang dilaksanakan Kantor Pertanahan Kab.Kuningan, termasuk Program Strategis Nasional (PSN) yaitu:

Gambar
1) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap/PTSL, dengan perincian :
a. Pengukuran dan Pemetaan Tanah sebanyak 45.000 bidang, dan;
b. Penerbitan sertipikat hak atas tanah sebanyak 65.000 bidang.


Pendaftaran Tanah Lintas Sektor, dengan perincian
a. Pelaku UMKM 500 bidang, dan
b. Pembudidaya Ikan 280 bidang.


3) Konsolidasi Tanah di Desa Windusari Kec. Nusaherang sebanyak 500 bidang;


4) Akses Reforma Agraria di Desa Geresik Kec. Ciawigebang sebanyak 500 bidang;


5) Updating/Pembaharuan Peta Zona Nilai Tanah;


6) Pembebasan tanah Bendungan Kuningan.


Dikatakan, dalam rangka percepatan PTSL, Menteri ATR/BPN mengajak Gubernur dan Bupati/Wali Kota, untuk menyukseskan program ini dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran Pra-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat dengan pengurangan atau bahkan penghapusan BPHTB, sehingga target tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar dapat dicapai.

Gambar
Saat ini masih banyak dijumpai kendala sertipikat tidak terbit karena masyarakat tidak mampu membayar BPHTB. Kementerian ATR/BPN saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semangat perubahan ini hendaknya menjadi landasan pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN untuk dapat menjaga integritas, selalu bekerja keras, inovatif, kolaboratif, dan kreatif dalam menghadapi perubahan organisasi ke depan.Menteri ATR/BPN melalui Bupati Kuningan menyampaikan, penghargaan
dan ucapan terima kasih kepada para Gubernur, Bupati/Wali Kota, Camat, Kepala Desa dan Lurah, yang selama ini telah bekerja keras bersama jajaran Kementerian menyukseskan Program Strategis Kementerian ATR/BPN.


Terima kasih pula kepada jajaran Kementerian ATR/BPN di seluruh tanah air, atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja kerasnya selama ini, serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program dan kegiatan Kementerian ATR/BPN. Kuningan. (H. Aboy).

ATR BPN Kuningan Viral Mafia Tanah PPNPN


Loading...