Banjarnegara Diguyur Hujan Es, Lur!

Banjarnegara Diguyur Hujan Es, Lur!
Ilustrasi. Foto merupakan hujan es di Tawangmangu, pada Maret lalu. (Foto: dok Camat Tawangmangu/Rusdiyanto)
Editor: Destri Teras Viral —Rabu, 15 September 2021 15:06 WIB

Terasjabar.id -

Fenomena alam terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, siang ini. Sejumlah daerah di bagian utara Banjarnegara diguyur hujan es.

Salah seorang warga Banjarnegara, Hafid Suharyanto, mengaku kaget saat mendengar bunyi hujan yang tiba-tiba sangat keras. Saat dilihat, ada butiran es sebesar biji kacang tanah yang jatuh di sekolah tempat dia mengajar yakni SMKN 1 Wanayasa.

"Tadi pas di sekolah tiba-tiba bunyi hujannya keras. Pas pada keluar ternyata ada butiran es," ucap Hafid, saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan, fenomena alam ini diawali dengan hujan deras dengan angin kencang. Namun, hujan es tersebut tidak berlangsung lama.

"Awalnya hujan deras mulai pukul 12.00 WIB. Disusul angin kencang, nah sekitar pukul 13.00 WIB terjadi hujan es. Tapi tidak lama hanya sekitar 5 menit. Setelah itu hujan seperti biasa, sampai sekarang masih gerimis," terangnya.

Meski begitu, hujan es tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Salah seorang warga Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa, Yugo, juga menceritakan tentang fenomena hujan es di wilayahnya. Ia menuturkan, suhu udara di daerah tersebut justru terasa lebih panas dari biasanya sebelum terjadi hujan es.

"Kalau suhu pas hujan es ini biasa aja. Malah tadi pagi rasanya panas, dan sekarang setelah hujan reda panas lagi," kata dia.(sumber:news.detik.com)

Hujan Es Banjarnegara Fenomena Alam


Loading...