Ini Tempat Deklarasi FPI Versi Baru di Bandung Barat yang Videonya Viral

Ini Tempat Deklarasi FPI Versi Baru di Bandung Barat yang Videonya Viral
Tempat deklarasi FPI versi baru di Bandung Barat. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Editor: Destri Teras KBB —Kamis, 9 September 2021 13:39 WIB

Terasjabar.id -

Viral video deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kegiatan itu berlangsung pada Minggu (5/9).

Dalam video berdurasi 1.51 menit itu terlihat puluhan orang berkumpul di dalam sebuah ruangan. Massa yang berkumpul di ruangan mengucap ulang deklarasi yang dipimpin oleh seseorang.

"Deklarasi Front Persaudaraan Islam. Pada tahun 2021, kami pengurus DPD DPW DPC beserta save juang Front Persaudaraan Islam se Jawa Barat dari 27 Kabupaten kota serta para alim ulama habaib dan para aktivis keadilan sejahtera Jawa Barat, mendeklarasikan kendaraan baru perjuangan umat Islam Jawa Barat," kata pria dalam suara video itu.

"Untuk membela agama bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia dengan nama Front Persaudaraan Islam Jawa Barat dengan lambang dan ketentuan yang akan diberitahukan kemudian. Demikian, Terimakasih ini kami sampaikan tulus dan ikhlas. Bandung Barat, 5 September 2021," ujarnya lagi.

Posisi masjid bercat putih itu tepat berada di pinggir perlintasan kereta api. Ukurannya cukup besar, namun di bagian depannya nampak ada bagian masjid yang masih belum selesai dikerjakan.

Masjid tersebut terkunci saat detikcom mencoba bagian dalamnya. Jajang (54), warga setempat, membenarkan pada Minggu sore itu ada kegiatan di Masjid Daarul Khoirot.

"Iya ada kegiatan pas Minggu sore. Ya acaranya sepertinya istigasah gitu," ungkap Jajang, Kamis (9/9/2021).

Tempat Deklarasi FPI Versi Baru di Bandung

Jajang mengungkapkan peserta tersebut mengenakan pakaian serba putih seperti yang ada di dalam rekaman video tersebut. "Iya pakai pakaian putih-putih yang datangnya, FPI. Se-Jabar yang datangnya, ada yang dari Banten juga," tutur Jajang.

Sebelumnya, Perwakilan FPI Jawa Barat Azis Yanuar mengatakan acara yang dihelat di Bandung Barat itu hanyalah acara konsolidasi biasa. Menurutnya hal tersebut ter perlu dibesar-besarkan.

"Kalau enggak salah itu acaranya konsolidasi Front Persaudaraan Islam (FPI) se-Jawa Barat. Bukan hal yang luar biasa juga. Sama aja seperti ada kopdar komunitas atau klub mobil, klub motor, jadi biasa saja. Saya juga diundang sebetulnya, tapi enggak bisa datang," ujar Azis.(sumber:news.detik.com)

bandung jawa barat fpi versi baru video viral


Loading...