Tim Pelatih Persib Bandung Juga Perhatikan Mental dan Motivasi Pemain, Ini Tujuannya

Tim Pelatih Persib Bandung Juga Perhatikan Mental dan Motivasi Pemain, Ini Tujuannya
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Admin Hot Persib —Rabu, 28 Juli 2021 09:26 WIB

TERASJABAR.ID - Para pemain Persib Bandung masih menjalani latihan mandiri sampai ada informasi terbaru soal dimulainya Liga 1 2021.

Demi menghindari kejenuhan, tim pelatih mencoba memberikan program latihan yang membuat para pemain nyaman melakukannya.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, salah satu upaya agar para pemain bisa tetap berlatih secara maksimal adalah dengan memberikan materi latihan berupa video.

"Memang kita semaksimal mungkin berkomunikasi dan menyampaikan program-program yang sudah diberikan ke teman-teman pemain melalui video," ujar Yaya saat dihubungi awak media, Selasa (27/7).

"Mereka bisa melakukan agar membuat latihan mereka lebih nyaman, apa yang mereka buat dan apa yang mereka lihat."

TONTON JUGA:

Tim pelatih, kata Yaya, memang tidak membatasi para pemain jika ingin menambah atau memvariasikan program latihan jika memang dibutuhkan oleh para pemain.

Sebagai contoh, tim pelatih tidak melarang Nick Kuipers yang bergabung dengan mantan klubnya di Belanda, MVV Maastricht, untuk ikut berlatih.

"Dia merasa lebih aman dan nyaman bermain bola dengan tim yang dulu tanpa melakukan aktivitas yang kita berikan dulu."

BACA JUGA:KRONOLOGI Oknum TNI AU Lakukan Kekerasan pada Pria di Merauke, Kini Sudah Ditahan

"Silakan saja, itu hal positif buat kita."

"Jadi sementara ini mengenai kondisi seperti itu," katanya.

Selain berbicara teknis, Yaya menuturkan mental dan motivasi Ezra Walian dan kawan-kawan mendapat perhatian serius dari tim pelatih.

Yaya mengungkapkan, ketidakpastian kompetisi jangan sampai membuat para pemain menjadi kehilangan semangat sehingga malas untuk berlatih.

"Kami harapkan para pemain bisa menjaga motivasi dan antusiasme bahwa liga akan mulai itu sehingga ada harapan buat kita semua buat teman-teman pemain untuk jaga kondisinya," ucapnya.

(SUMBER TRIBUNNEWS.COM)

Persib Bandung Yaya Sunarya Motivasi


Loading...