Perayaan Italia Juara Euro 2020: Satu Tewas, Beberapa Luka

Perayaan Italia Juara Euro 2020: Satu Tewas, Beberapa Luka
(AP/Luca Bruno)
Editor: Kian Santang Sport Style —Selasa, 13 Juli 2021 15:47 WIB

Terasjabar.id - Perayaan Italia juara Euro 2020 di negara asal mengundang kabar duka. Ada satu suporter tewas dan beberapa orang luka dalam pesta tersebut. Duh!

Italia jadi juara Eropa setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2 di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kedua tim berimbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Italia tertinggal duluan di menit kedua setelah kebobolan gol Luke Shaw sebelum Leonardo Bonucci menyamakan skor di menit ke-67. Italia jelas merayakan keberhasilannya menjadi jawara Eropa.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Sebab kerja keras tim pelatih Roberto Mancini selama tiga tahun membuahkan hasil. Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 berbenah total dan hasilnya adalah trofi Euro serta catatan 34 laga tanpa terkalahkan.

Pencapaian itu sudah jadi pesta di Italia sana. Seluruh warga di penjuru Italia merayakan trofi Piala Eropa kedua setelah terakhir jadi juara pada 1968. Mereka berpesta semalaman suntuk di jalan-jalan.

Sayangnya, ada duka yang harus dialami di daerah Caltagirone, Sisilia, Italia. Seorang pria 22 tahun tewas dalam kecelakaan mobil saat hendak menuju pusat kota untuk merayakan gelar juara.

TONTON JUGA:

Dikutip ESPN, ada 15 orang terluka di kota Milan, tiga di antaranya dalam kondisi serius ketika kerumunan suporter tidak lagi terbendung. Bahkan salah satunya kehilangan tiga jari karena ledakan petasan.

Kejadian lebih parah terjadi di pusat kota Foggia. Dalam laporan polisi, ada seorang penembak yang berbuat onar di tengah kerumunan dan kabarnya menewaskan satu orang, sebelum kabur dengan motor.

Bahkan keponakan korban yang berusia enam tahun juga jadi korban dan dalam kondisi kritis. Duh, ada-ada saja.


(sumber:detik.com)

Italia Euro 2020 Kota Milan


Loading...