Pasien Covid-19 yang Sedang Isolasi Mandiri di Majalengka Dapat Bantuan Sembako,

Pasien Covid-19 yang Sedang Isolasi Mandiri di Majalengka Dapat Bantuan Sembako,
Tribun Jabar/Eki Yulianto Warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat bantuan paket
Editor: Indra Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 13:27 WIB

TERASJABAR.ID-Warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka yang sedang isolasi mandiri (isoman) mendapat bantuan paket sembako dari Satgas Covid-19 Kelurahan Majalengka Wetan, Selasa (13/7/2021).

Bantuan paket sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Kejaksaan Negeri Majalengka.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Selain bantuan sembako, Tim Satgas Covid-19 juga memantau kondisi kesehatan anggota keluarga yang sedang menjalani isoman. Satgas juga memberikan sosialisasi mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Bantuan paket sembako itu hasil dari pemberian Kejaksaan Negeri Majalengka. Ini sangat membantu kami dan langsung kami salurkan kepada warga kami yang sedang isoman," ujar Lurah Majalengka Wetan, Roswaty, Selasa (13/7/2021).

TONTON JUGA:

Dijelaskan, tujuan pemberian paket sembako ini untuk memberikan dukungan kepada semua pasien Covid-19.

Dengan begitu, para pasien Covid-19 tak merasa diasingkan dan tetap semangat untuk sehat dengan mengikuti arahan petugas kesehatan dan satgas covid-19.

"Warga yang terpapar positif covid-19 ini perlu kita support agar semangat melawan penyakitnya. Karena rasa takut dan cemas menghadapi wabah ini malah akan mengurangi imun kita. Makanya kita selalu minta kepada warga terpapar untuk tetap semangat dan selalu menjaga prokes," ucapnya.

BACA JUGA:Lagi Karaoke & Pesta Miras di Kafe, Eh Unggah di Medsos, Polisi Datang, Sejumlah Pria & PL Diamankan

Lebih lanjut, ia mengatakan pasien isoman membutuhkan kecukupan pangan dan asupan gizi serta perhatian.

“Kami mengajak masyarakat agar dapat memberikan support dan dukungan terhadap pasien yang terpapar Covid-19. Apa yang bisa kita bantu kita bantu, karena tidak satu pun yang menginginkan penyakit ini, semoga dengan dukungan yang berikan dapat membantu kesembuhan pasien yang terpapar virus ini,” katanya.

Roswaty menambahkan, di Kelurahan Majalengka Wetan, ada 120 orang yang sedang isolasi mandiri. Mereka kebanyakan tak bergejala dan bergejala ringan.

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Dede Sutisna, mengatakan Kejaksaan sengaja memberikan bantuan kepada warga yang sedang isoman, terutama bagi warga yang tinggal di sekitar kantornya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas di luar rumah.

“Berbagai upaya pencegahan sudah kita lakukan termasuk sedikit membantu masyarakat yang sedang isoman. Sasaran juga kepada warga yang memang kurang mampu."

"Saya harap masyarakat harus tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan yang dapat menghindarkan kita dari wabah ini,” katanya.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

Bantuan Sembako Isolasi Mandiri Majalengka


Loading...