Tak Ada yang Berjaga, Pengendara Nekat Bongkar Penghalang Jalur Tikus di Pasar Rebo

Tak Ada yang Berjaga, Pengendara Nekat Bongkar Penghalang Jalur Tikus di Pasar Rebo
(SINDOnews/Okto Rizki Alpino : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 15:14 WIB

Terasjabar.id - Penutupan jalur tikus di Jalan Telaga IV perbatasan Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo dengan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis dijebol para pengendara. Tak adanya petugas yang berjaga membuat pengendara leluasa menggunakan jalur tersebut untuk lolos dari pos penyekatan di Jalan Raya Bogor.

Ketua RW 09 Kelurahan Pekayon, Ahmad Suci Sulandjari mengatakan, upaya penutupan jalan dengan memasang U-Ditch atau beton saluran air gagal terlaksana lantaran dibongkar para pengendara. "Sempat ditutup total, tapi beton itu digeser sama pengendara motor yang melintas. Sementara saat kejadian tidak ada petugas yang berjaga," katanya, Jumat (9/7/2021).

Usaha warga sekitar menghalau para pengendara yang melintas tak membuahkan hasil. Sebab, jumlah warga dengan pengendara tidak sebanding sehingga tak berdaya menyaksikan beton saluran air yang dijadikan penghalang dibongkar paksa. 


"Kami (warga dan Satgas RT/RW) enggak bisa apa-apa, kalah jumlah dengan pengendara. Saat kejadian itu macet parah, sampai sekitar tiga kilometer. Jadi ditutup lalu dibongkar pengendara di hari sama," ujarnya. 


Ahmad menuturkan, imbas pembongkaran itu membuat pengendara sepeda motor dapat keluar masuk Jakarta-Depok tanpa harus berurusan dengan petugas di pos penyekatan. "Warga sudah berupaya membantu menyukseskan PPKM Darurat ini. Hanya saja kita tidak bisa berbuat karena tidak ada petugas jaga di lokasi," tuturnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Pasar Rebo Jalan Raya Bogor Prokes


Loading...