Gudang Vaksin Terbakar, Puskesmas Sumur Batu Dapat Pasokan dari Kemayoran

Gudang Vaksin Terbakar, Puskesmas Sumur Batu Dapat Pasokan dari Kemayoran
Gudang vaksin COVID-19 di Puskesmas Sumur Batu terbakar (dok. istimwa).
Editor: Admin Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 09:15 WIB

Terasjabar.id - Gudang penyimpanan vaksin Corona (COVID-19) di Puskesmas Sumur Batu, Jakarta Pusat terbakar. Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyebut kejadian itu tidak mengganggu vaksinasi COVID-19.

"Saya belum dapat info dari Kasudin Kesehatan (soal kejadian), insyaallah tidak mengganggu proses vaksinasi yang dilaksanakan masing-masing kelurahan," kata Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi, saat dihubungi, Jumat (9/7/2021).

Menurut Irwandi, untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Sumur Batu, akan dikirim vaksin dari Kecamatan Kemayoran. Dengan begitu, Puskesmas Sumur Baru tetap bisa melaksanakan vaksinasi seperti biasa.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Vaksin tetap berjalan, menurut Kasudin Kesehatan, vaksin akan diambil dari Puskesmas Kecamatan, buat kelurahan Sumbar (Sumur Batu)," katanya.

Menurut Irwandi, stok vaksin di Jakpus cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada beberapa cara yang dilakukan oleh Pemkot Jakpus untuk memenuhi vaksin Corona.

"Lebih dari cukup, kita di Kantor Wali Kota juga lagi ada vaksin, dan banyak sentra vaksin kolaborasi dengan swasta, dan dunia usaha, Polri dan TNI," kata Irwandi.

Sebelumnya, kebakaran melanda Puskesmas Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/7/2021) malam. Gudang Vaksin yang ada di lantai dua puskesmas tersebut hangus dilalap si jago merah.

"Iya bener gudang vaksin COVID-19," ujar Unggul Wibobo, Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat kepada wartawan, Kamis (8/7).

BACA JUGA: Ini Rincian Gugatan Wenny ke Rezky Aditya Senilai Rp 17 M

Selain itu, diketahui hampir 1.000 ampul (botol kecil) vaksin hangus terbakar. Jumlah itu terdiri atas vaksin Corona untuk anak-anak dan orang dewasa.

"Itu vaksin macam-macam, itu ada vaksin anak-anak dan vaksin orang dewasa. Jumlahnya di bawah 1.000 ampul," ujar Unggul.


(sumber:detik.com)

vaksin covid indonesia


Loading...