Dikalahkan Inggris di Semifinal Euro 2020, Timnas Denmark Sudah Berjuang Sebaik-baiknya, Sekuat-kuatnya

Dikalahkan Inggris di Semifinal Euro 2020, Timnas Denmark Sudah Berjuang Sebaik-baiknya, Sekuat-kuatnya
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 Juli 2021 09:42 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand tetap menegakan kepala kendati gagal membawa timnya melaju ke final Euro 2020 menyusul kekalahan 1-2 dari Inggris, Kamis (8/7/2021).

Dalam pertandingan semifinal di Stadion Wembley, London, Denmark mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Namun mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah langsung kebobolan sembilan menit kemudian lewat gol bunuh diri bek Simon Kjaer.

Skor 1-1 itu bertahan hingga waktu normal berakhir, sebelum Denmark kembali kebobolan lewat titik putih pada menit ke-104.

Denmark dihukum penalti setelah wing-back Joakim Maehle melanggar winger eksplosif Inggris, Raheem Sterling di dalam kotak terlarang.

Harry Kane jadi eksekutor tendangan penalti tersebut. Sepakannya sempat dihalau kiper Kasper Schmeichel, tetapi mampu kembali disambar untuk membawa Inggris menang 2-1.

Kasper Hjulmand mengaku sangat kecewa dengan hasil yang timnya raih, tetapi di satu sisi, dia mengapresiasi penampilan para pemain yang telah berjuang sebaik-baiknya dan sekuat-kuatnya.

"Ini adalah kekecewaan besar karena kami sudah sangat dekat dengan final. Sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain. Ada kekuatan yang fantastis dalam diri pemain," kata Hjulmand dilansir dari laman UEFA, Kamis (8/7/2021).

"Mereka bermain sepak bola dengan cara yang fantastis. Kami menyerang, mencetak gol, dan menunjukkan jati diri kami yang sebenarnya," sambungnya.

Perjalanan Denmark melaju ke semifinal Euro 2020 cukup berliku. Mereka mengawali turnamen dengan musibah di mana gelandang serang Christian Eriksen pingsan di tengah lapangan karena mengalami henti jantung atau cardiac arrest.

Namun tamparan itu direspons Denmark dengan sangat baik. Setelah kalah di dua laga awal babak penyisihan, Tim Dinamit bangkit untuk mengalahkan Rusia hingga lolos ke fase knock-out.

Di babak 16 besar, mereka secara luar bisa mengalahkan Wales 4-0, untuk kemudian membungkam Republik Ceko dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Denmark Kasper Hjulmand Euro 2020 Inggris


Loading...