Berat Badan Pria Ini Naik 100 Kg Usai Habiskan Rp 11 Juta Sebulan Buat Jajan

Berat Badan Pria Ini Naik 100 Kg Usai Habiskan Rp 11 Juta Sebulan Buat Jajan
Foto: Toutiao
Editor: Kian Santang Kuliner —Selasa, 6 Juli 2021 14:39 WIB

Terasjabar.id - Terlalu sering jajan makanan membuat berat badan pria ini naik drastis. Beratnya bertambah 100 kg setelah ia habiskan jajan sampai Rp 11 juta sebulan!

Jajan makanan dari luar memang enak dan praktis. Cukup memanfaatkan aplikasi di ponsel, kamu bisa membeli berbagai makanan enak dan semuanya akan diantar tepat ke depan pintu.

Hal ini pun jadi kebiasaan seorang pria di China. Saking hobinya jajan, ia menghabiskan 5.000 yuan atau sekitar Rp 11 juta per bulan hanya untuk beli makanan dari luar.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Dikutip dari World of Buzz (5/7), pria ini berasal dari kota Xi'an, provinsi Shaanxi. Tinggi badannya 180 cm dengan berat badan 90 kg. Berat inipun sebenarnya sudah kelebihan untuk ukuran tinggi dirinya.

Namun bukannya menurunkan berat badan, pria ini malah menambahnya hingga 100 kg! Hal ini lantaran pola makannya yang tidak sehat.

Pria bernama Xiao Li ini bisa memesan makanan 5-6 kali dalam sehari. Pilihan makannya pun tak ia pertimbangkan.

Ia menyukai ragam rice bowl, mi daging sapi, steak ayam, fried chicken, nasi campur, dan banyak lainnya. Rata-rata makanan pesanan Xiao Li ini tinggi kalori.

Xiao Li mengaku selalu memesan makanan apapun yang sedang diinginkan. Ia tidak ingin membuat dirinya tersiksa karena menahan keinginan untuk makan makanan tertentu.

Tak heran, dalam sebulan ia bisa menghabiskan ribuan yuan hanya untuk pesanan makanan. Beberapa kali pesanan makanannya bahkan mencapai lebih dari 6.000 yuan atau sekitar Rp 13,4 juta per bulan.

TONTON JUGA:

Berat badan Xiao Li kini mencapai 190 kg, dari sebelumnya 90 kg. Akibatnya ia jadi kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari. Ia merasa cepat lelah usai jalan beberapa langkah saja.

Selain hobi makan, ia mengatakan menghabiskan kebanyakan waktu hanya dengan duduk saja. Xiao Li jarang berolahraga sehingga membuat berat badannya bisa naik sampai 6 kg per bulan.

Biasanya Xiao Li menggunakan semacam ventilator ketika tidur untuk membuatnya tidak sesak. Untuk mandi pun kini ia sangat kesulitan. Begitu juga saat naik transportasi umum dimana ia akan mengambil jatah beberapa kursi.

Dengan ukuran tubuhnya yang sangat besar, Xiao Li membeli baju ukuran 9XL. Ia juga sering menarik perhatian publik dan kadang-kadang disebut "gorilla" oleh anak-anak karena ukuran tubuhnya.

BACA JUGA: Ledakan Suar Matahari Terbesar Bikin Gangguan di Bumi

Xiao Li sebenarnya telah coba menurunkan berat badan dengan mengikuti banyak kamp pelatihan, namun ia tidak bisa mempertahankan berat badannya. Ia akan kembali ke kebiasaan lama dan berat badannya kembali naik.

Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya Xiao Li meminta bantuan dokter. Para dokter pun setuju untuk melakukan operasi pada Xiao Li agar berat badannya cepat turun dan dirinya lebih sehat.



(sumber:detik.com)

Kuliner Makanan Ekonomi


Loading...