Euro 2020: Ciro Immobile Dikritik, Roberto Mancini Pasang Badan

Euro 2020: Ciro Immobile Dikritik, Roberto Mancini Pasang Badan
(Foto: Getty Images/Andreas Geber - Pool)
Editor: Admin Sport Style —Selasa, 6 Juli 2021 08:44 WIB

Terasjabar.id - Ciro Immobile mendapat banjir kritikan setelah ketahuan diving di laga Belgia vs Italia. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, membela pemainnya tersebut.

Italia menyingkirkan Belgia di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021). Jawara Euro 1968 itu menang tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Italia dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne di babak pertama. Belgia hanya mampu membalas lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku sebelum turun minum.

Ada satu insiden yang melibatkan Ciro Immobile tepat sebelum gol pertama Italia yang dicetak Barella pada menit ke-31. Striker Lazio itu terkapar di kotak penalti setelah beradu kaki dengan Jan Vertonghen.

Immobile terlihat meringis kesakitan sambil memegangi kaki kanannya. Permainan tidak dihentikan wasit dan tak lama berselang, Barella menendang bola masuk ke gawang Belgia.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Immobile lantas berdiri dan berlari merayakan selebrasi gol Italia bersama rekan-rekannya. Penyerang 31 tahun itu tersenyum dan tidak terlihat kesakitan sama sekali.

Aksi diving yang dilakukan Immobile mendapat reaksi negatif dari berbagai pihak. Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, geram dan menyebutnya sebagai kelakuan yang menyedihkan dan memalukan.

Banjir kritikan kepada Immobile mendapat tanggapan dari Roberto Mancini. Pelatih 56 tahun itu pasang badang untuk Immobile dan menganggapnya sebagai salah satu striker top di Eropa.

"Ciro masih memiliki Sepatu Emas kalau saya tidak salah... Dia adalah salah satu yang paling banyak mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir," kata Mancini, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

BACA JUGA:Dalam Sehari, 3 Dokter di Jatim Meninggal Terpapar COVID-19

"Di Piala Eropa atau Piala Dunia, sering sekali orang-orang yang paling dikritik menjadi sosok yang mentereng di pertandingan atau turnamen. Kami cukup tenang dalam hal ini," ujarnya soal Ciro Immobile.

Kemenangan atas Belgia mengantarkan Italia ke fase semifinal Piala Eropa 2020. Gli Azzurri sudah ditunggu tim raksasa lainnya, Spanyol, untuk memperebutkan tiket ke final

(sumber:detik.com)


sports bola berita bola


Loading...