Mengenang Harmoko 'Sang' Tangan Kanan Soeharto

Mengenang Harmoko 'Sang' Tangan Kanan Soeharto
(Foto: Antara Foto)
Editor: Admin Hot News —Senin, 5 Juli 2021 11:46 WIB

Terasjabar.id -Putra mantan Menteri Penerangan Harmoko, Azisoko Harmoko, bercerita tentang pesan yang disampaikan almarhum sebelum meninggal dunia. Pesan itu akan terkenang sekaligus menjadi bekal bagi keluarga.

Azisoko menuturkan Harmoko selalu menekankan kejujuran kepada keluarga. Dia menyebut tanpa kejujuran, sesuatu akan sulit dipertanggungjawabkan.

"Tanpa kejujuran, akan berat pertanggungjawaban kita kepada Allah SWT," ujar Azisoko kepada wartawan di rumah duka, Senin (5/7/2021).

Azisoko menilai saat ini Indonesia membutuhkan kejujuran. Dia berharap seluruh pihak dapat membuka hati nurani dan berperilaku jujur dalam hal apa pun.

"Dan ini juga yang saya lihat. Ya kondisi Indonesia perlu kejujuran ke depannya. Semoga semua bisa tergerak hati nuraninya untuk kembali menjadi jujur akan keadaan ini," kata dia.

Sebelum meninggal dunia, Azisoko menjelaskan kondisi almarhum sudah lemah. Bahkan, sambung dia, almarhum pun sudah kesulitan dalam berkomunikasi.

BACA JUGA:Istri Dalang Pembunuhan Suami di Jayapura Sempat Antar Jenazah ke Pemakaman


"Tapi sebelum beliau susah berkomunikasi, pesan beliau yang selalu kami ingat adalah kejujuran nomor satu," ujarnya sembari mengenang sosok Harmoko.

Seperti diketahui, Harmoko meninggal dunia pada Minggu (5/7) kemarin. Pada pagi tadi, keluarga sudah menggelar salat gaib untuk Harmoko di rumah duka.

Jenazah Harmoko direncanakan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jaksel. Pemakaman akan dilakukan siang ini.

(sumber:detik.com)

soeharto indonesia petinggi negara


Loading...