Beredar Surat Ketersediaan Oksigen RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Menipis

Beredar Surat Ketersediaan Oksigen RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Menipis
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Juli 2021 11:31 WIB

Terasjabar.id - Beredar surat yang ditandatangani Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Rukmono Siswishanto menyatakan persediaan oksigen di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menipis pada Sabtu (3/7/2021).

Penurunan itu terjadi pada pukul 16.00 WIB dan diperkirakan akan habis pada pukul 18.00 WIB, sehingga berisiko pada keselamatan pasien yang dirawat, baik pasien COVID-19 maupun pasien non COVID-19.

Menipisnya oksigen tersebut karena terkendala pada pengiriman pasokan dan diperkirakan paling cepat datang Minggu (4/7/2021) pukul 12.00 WIB. Untuk masalah ini RSUP Dr Sardjito sudah mengajukan permohonan dukungan agar kebutuhan oxygen dapat terpenuhi.

Dirut RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Rukmono Siswishanto mengatakan stok oksigen di RSUP Dr Sardjito memang menipis. Menipisnya stok oksigen ini karena pengirimannya masih dalam perjalanan. 

Meski begitu masih bisa memberikan oksigen kepada pasien yang membutuhkan yaitu dengan mengunakan oksigen cadangan. "Oksigen menipis tidak habis, sambil menunggu pasokan masih ada bakup oksigen," katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

Dirut RSUD Dr Sardjito Oksigen Yogyakarta Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...