Instagram Akan Berubah Jadi Makin Mirip TikTok

Instagram Akan Berubah Jadi Makin Mirip TikTok
Foto: iStock
Editor: Kian Santang Hot News —Kamis, 1 Juli 2021 15:59 WIB

Terasjabar.id -Instagram berencana merombak aplikasinya dengan merekomendasikan lebih banyak konten video untuk pengguna. Rencana ini diumumkan oleh Head of Instagram Adam Mosseri setelah melihat kesuksesan platform pesaing seperti TikTok dan YouTube.

Dalam video yang diunggah di Twitter, Mosseri mengatakan Instagram akan menerapkan beberapa perubahan desain, termasuk merekomendasikan video layar penuh di feed pengguna.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Video yang direkomendasikan termasuk dari akun yang tidak diikuti oleh pengguna. Pengguna Instagram akan mulai melihat perubahan ini dalam beberapa bulan ke depan.

Keputusan Instagram untuk mengutamakan konten video dan menampilkan konten rekomendasi di feed utama memang tidak mengejutkan. Belum lama ini, media sosial milik Facebook ini menguji coba menempatkan Suggested Posts yang direkomendasikan oleh algoritma di feed utama.

TONTON JUGA:

Instagram juga memiliki beberapa fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan menikmati konten video berlayar penuh, seperti IGTV, Reels dan Stories. Reels bahkan diluncurkan Instagram untuk menyaingi TikTok.

Dalam videonya, Mosseri secara spesifik mengatakan perubahan ini didasari oleh platform lain seperti TikTok dan YouTube yang dianggap sebagai pesaing serius Instagram.

"Sejujurnya, ada beberapa pesaing serius saat ini. TikTok sangat besar, YouTube bahkan lebih besar, dan ada banyak pemain pemula lainnya," jelas Mosseri.

BACA JUGA:Hotel Sediakan Kamar Isolasi Mandiri, Harganya Berapa?

"Orang-orang ke Instagram untuk dihibur, ada persaingan yang ketat dan ada banyak hal yang harus dilakukan. Kami harus merangkul itu, dan itu artinya membawa perubahan," pungkasnya.

"Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto atau aplikasi berbagi foto persegi," kata Mosseri, seperti dikutip dari CNBC, Kamis (1/7/2021).

"Kami juga akan bereksperimen dengan cara merangkul video secara lebih luas - video layar penuh, imersif, menghibur, mobile-first. Kalian akan melihat kami melakukan sejumlah hal selama beberapa bulan ke depan," imbuhnya.

(sumber:detik.com)

sosmed tiktiok instagram


Loading...