Hotel Sediakan Kamar Isolasi Mandiri, Harganya Berapa?

Hotel Sediakan Kamar Isolasi Mandiri, Harganya Berapa?
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Editor: Kian Santang Hot News —Kamis, 1 Juli 2021 15:46 WIB

Terasjabar.id -Kasus COVID-19 di Indonesia tengah melonjak. Sejumlah hotel menawarkan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang positif COVID-190, namun dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran, mengatakan hotel yang menyediakan isolasi mandiri merupakan inisiatif dari masing-masing hotel karena kebutuhan untuk isolasi mandiri terus dibutuhkan.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Prinsipnya yang menyediakan isoman itu kan atas inisiatif dari hotel itu masing-masing ya, untuk dibayar masing-masing oleh tamunya, jadi bukan difasilitasi oleh pemerintah. Ini juga fasilitas yang sudah lama ada sejak pandemi melanda," katanya, kepada detikcom Kamis (1/7/2021).

Dia juga mengungkap isolasi mandiri di hotel tidak hanya untuk status OTG, biasanya orang yang setelah bepergian dari luar kota juga banyak yang melakukan isolasi mandiri di hotel.

"Tetapi ada juga yang bisa digunakan untuk isoman jika tamu itu baru datang dari luar kota tidak untuk OTG saja," ujarnya

TONTON JUGA:

Maulana menjelaskan fasilitas yang didapat saat isolasi mandiri di hotel tergantung dari kebijakan hotel yang menyediakan. Maulana menegaskan yang disediakan hotel untuk isolasi mandiri selayaknya untuk orang isolasi mandiri.

"Fasilitas itu tergantung dari masing-masingnya, jadi mereka sudah melakukan paket, umumnya paket-paket isoman macem-macem, seperti paket makan pagi siang malam nya, kemudian penyiapan minumnya, makannya di dalam kamar," tuturnya.

BACA JUGA:Hingga Siang Ini, Gempa Bumi 3 Kali Landa Tanggamus Lampung, BMKG Catatan Kekuatan Gempa Hampir Sama

Untuk harga dan cara untuk isolasi mandiri di hotel juga tergantung dari masing-masing hotel yang menyediakan. "Ada juga yang bekerjasama dengan rumah sakit, untuk testingnya atau PCR-nya dan seterusnya, tetapi semua kembali kan lagi ke hotel masing-masing," kata dia.

(sumber:detik.com)


covid corona indonesia hotel isolasi


Loading...