Pencarian 6 Penumpang KMP Yunice yang Masih Hilang Dilanjutkan

Pencarian 6 Penumpang KMP Yunice yang Masih Hilang Dilanjutkan
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 Juni 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Proses pencarian penumpang KMP Yunice yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, dilanjutkan Rabu (30/6/2021).

Hingga kini diperkirakan masih ada enam penumpang yang belum ditemukan. "Enam orang masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar Gede Darmada.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan terakhir hingga pukul 07.20 Wita, jumlah korban yang ditemukan meninggal tujuh orang. Sedangkan penumpang yang berhasil diselamatkan berjumlah 44 orang.

Berdasarkan manifes, KMP Yunice mengangkut 41 penumpang, terdiri 33 laki-laki dewasa, 7 perempuan dewasa dan satu balita perempuan berumur 4 tahun.

Sedangkan data manifes dari PT Surya Timur Line selaku operator KMP Yunice, tercatat ada 23 anak buah kapal (ABK) dan tiga petugas di bagian kantin. Namun yang ikut berlayar saat itu hanya 13 ABK dan tiga petugas kantin.

Darmada mengatakan, proses pencarian dilakukan dengan menyisir selat Bali oleh tim gabungan Basarnas, Polri dan TNI. "Kami mengimbau juga kepada kapal feri dan nelayan yang menemukan korban segera melapor," katanya. 

Seperti diberitakan, KMP Yunice tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.20 Wita. Selain penumpang dan ABK, kapal yang bertolak dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi itu juga mengangkut 40 unit kendaraan. 

Disadur dari Sindonews.com 

KMP Yunice Pencarian Penumpang Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali Basarnas Pandemi Covid-19


Loading...