Gara-gara Lewandowski, Polandia Kalah dari Swedia

Gara-gara Lewandowski, Polandia Kalah dari Swedia
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 24 Juni 2021 10:04 WIB

Terasjabar.id -- 

Kiprah striker timnas Polandia Robert Lewandowski di Euro 2020 (Euro 2021) dinilai banyak kalangan cukup mengecewakan.

Terutama pada babak penyisihan terakhir Grup E melawan Swedia, Lewandowski gagal mengeksekusi peluang meski sudah berada di depan gawang.

Dilansir Sportbible, kegagalan Lewandowski mencetak gol adalah ketika sundulannya yang berasal dari sepak pojok malah membentur mistar gawang Swedia. Saat itu Polandia tertinggal 1-0 dari Swedia.

Pantulan bola sundulan itu kembali mengarah ke Lewandowski. Namun, pada sundulan kedua dia malah membuat bola itu keluar lapangan.

Kegagalan Lewandowski mencetak gol itu menjadi sorotan. Sebab, striker Bayern Munich itu mencetak 41 gol di Bundesliga Musim 2020/2021.

Lewandowski memang menebus kesalahan dengan mencetak dua gol di laga itu, yakni pada menit ke-61 dan 84'. Namun, Swedia berhasil membalas setelah Viktor Claesson mencetak gol ketiga pada menit ke-93.

Dua gol Swedia sebelumnya dibuat Emil Forsberg pada menit ke-2 dan 59'.

Padahal banyak pihak berharap bisa melihat permainan apik Lewandowski. Namun, sepertinya timnas Polandia terlalu bertumpu kepadanya.

Poland's Robert Lewandowski applauds fans at the end of the Euro 2020 soccer championship group D match between Sweden and Poland, at the St. Petersburg stadium in St. Petersburg, Russia, Wednesday, June 23, 2021. Sweden won 3-2. (AP Photo/Kirill Kudryavtsev, Pool)Striker timnas Polandia Robert Lewandowski gagal mencetak gol ke gawang Swedia di Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Kirill Kudryavtsev)

Serangan balik cepat Polandia mampu dimanfaatkan Lewandowksi yang melepaskan tendangan ke sudut tanpa mampu dibendung kiper Swedia Robin Olsen. Lewandowksi kembali mencetak gol pada menit ke-84 lewat Umpan Przemyslaw Frankowski.

Hasil akhir ini membuat Polandia harus angkat kaki dari Euro 2020.

Hasil ini membawa Swedia lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Swedia mengoleksi tujuh poin, unggul dua poin atas Spanyol yang menempati posisi runner up Grup E.

(ayp/sry/CNNIndonesia)

Lewandowski Polandia Euro 2020 Swedia


Loading...