PTM di Kota Tangerang Batal, Wali Kota Arief Wismansyah Fokus Turunkan Angka COVID-19

PTM di Kota Tangerang Batal, Wali Kota Arief Wismansyah Fokus Turunkan Angka COVID-19
(SINDOnews/Hasan Kurniawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 23 Juni 2021 08:36 WIB

Terasjabar.id - Sekolah tatap muka di Kota Tangerang yang bakal dilaksanakan bulan depan, Juli 2021, dipastikan batal. Penyebabnya, kasus COVID-19 yang terus naik dan ada 23 kelurahan di kota industri ini masuk zona merah COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya fokus menurunkan angka COVID-19. "Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kemungkinan diundur, karena kita sedang fokus untuk penurunan angka kasus COVID-19 di masyarakat," katanya, kepada wartawan, Selasa (22/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan, kembalinya masuknya Kota Tangerang ke dalam zona merah penyebaran COVID-19, memaksa pihaknya menunda pelaksanaan PTM bulan depan.


"Dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah jelas, bagi wilayah yang masuk zona merah, diminta untuk tunda atau tidak dulu melaksanakan PTM," sambungnya.

Jamal pun menambahkan, pelaksanaan PTM di Kota Tangerang sudah siap. Berbagai persiapan pihak sekolah telah dilaksanakan dengan cukup matang. Namun, kembali naiknya kasus COVID-19 membuat PTM sulit digelar.

"Ya, semuanya sudah siap kalau mau PTM. Guru saja sudah 90% yang divaksinasi. Lalu sarana dan prasarana dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 juga sudah siap semua," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 23 kelurahan dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang telah masuk ke dalam zona merah menyebaran COVID-19. Berbagai pengetatan di masyarakat pun kembali diberlakukan.

Disadur dari Sindonews.com 

Kota Tangerang Sekolah Tatap Muka Pandemi Covid-19 Zona Merah


Loading...