Korban Kebakaran Astanaanyar Butuh Pakaian dan Hand Sanitizer, Dinsos Kota Bandung Salurkan Sembako

Korban Kebakaran Astanaanyar Butuh Pakaian dan Hand Sanitizer, Dinsos Kota Bandung Salurkan Sembako
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 21 Juni 2021 11:48 WIB

Terasjabar.id - Dinas Sosial Kota Bandung menyalurkan sejumlah bantuan pascakebakaran yang terjadi di RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Kebakaran terjadi pada Sabtu (19/6/2021) selepas Magrib dan membakar 20 rumah dengan 18 rumah di antaranya hangus terbakar.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan pada hari ini pihaknya telah mengirimkan sebanyak 95 paket sembako untuk 95 jiwa yang terdampak. Sembako yang diberikan, meliputi beras, minyak goreng, mi instan, sambal, hingga gula. 

"Bantuan itu rencananya untuk jangka 10 hari ke depan. Kami juga sediakan dapur umum di Kelurahan Nyengseret. Sebelumnya hari pertama kami juga sudah kirimkan bantuan ke sana berupa mi instan beberapa dus," katanya saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (21/6/2021).

Tono pun memastikan Dinsosnangkis Kota Bandung selalu siap ketika ada permintaan atau pengajuan bahan kebutuhan dari warga terdampak dengan tentunya ada koordinasi dengan pihak kewilayahan. 

Pada hari ketiga pascakebakaran, sejumlah warga tampak masih mencoba mencari-cari barang atau dokumen penting di rumah-rumah mereka yang terbakar.

Pantauan Tribun Jabar, ada warga yang mendapatkan dokumen-dokumen penting, seperti kartu keluarga, akte kelahiran, hingga ijazah-ijazah.

Ali (40) salah seorang warga mengaku saat ini warga terdampak yang berada di posko kebakaran yang berada di rumah warga sekitar tengah membutuhkan barang-barang seperti celana dalam, vitamin, hingga hand sanitizer untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Celana dalam masih dibutuhkan karena banyak warga yang pakaiannya terbakar. Lalu, vitamin-vitamin guna menjaga kondisi tubuh serta butuh handsanitizer, karena kemarin aja sempat datang sanak saudara beberapa warga dari zona merah yang pada berdatangan," katanya.(Tribunjabar.id)




Sembako Viral Astana Anyar Dinsos Bandung


Loading...