Lawan Portugal, Low : Bukan Hanya Ronaldo, Ada 5 Penyerang Kelas Dunia Disana Salah Satunya Pemain Liverpool dan Duo Manchester

Lawan Portugal, Low : Bukan Hanya Ronaldo, Ada 5 Penyerang Kelas Dunia Disana Salah Satunya Pemain Liverpool  dan Duo Manchester
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 19 Juni 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low menegaskan Portugal sudah bertransformasi menjadi tim yang lebih kolektif. Mereka disebutnya tak lagi menganut pakem Cristiano Ronaldo-sentris.

Pada edisi Euro 2020, Timnas Portugal memang kebanjiran para pemain kelas wahid dalam skuadnya. Selain Ronaldo, ada Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Andre Silva, hingga Joao Felix.

Jelang duel Portugal vs Jerman di matchday kedua Grup F Euro 2020, Low menegaskan timnya harus tampil waspada.

Portugal yang lebih kolektif jadi ujian tersendiri bagi Der Panzer --julukan Timnas Jerman-- yang nasibnya tengah di ujung tanduk.

"Portugal bukan hanya Ronaldo seorang. Ada empat atau lima penyerang kelas dunia di sana," beber Low yang akan meninggalkan kursi pelatih Timnas Jerman setelah berakhirnya Euro 2020, dikutip dari laman DFB, Sabtu (19/6/2021).

Lebih jauh, Low menyebut Portugal saat ini bahkan lebih baik ketimbang Prancis dalam hal penguasaan bola. Lini pertahanan tim berjuluk Selecao Das Quinas juga dianggapnya tangguh dalam duel udara.

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Hungaria dalam laga perdana mereka di Grup F Euro 2020 yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021). [Alex Pantling / POOL / AFP].
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Hungaria dalam laga perdana mereka di Grup F Euro 2020 yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021). [Alex Pantling / POOL / AFP].

"Portugal tidak banyak berubah secara tim sejak Euro 2016. Mereka kuat dalam pertempuran udara saat bertahan dan menyerang," beber Low.

"Dalam hal penguasaan bola mereka mungkin lebih baik dari Prancis. Banyak dari pemain mereka hampir tidak bisa lepas dari bola," ucapnya.

Duel Portugal vs Jerman akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, pada Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan ini bisa dianggap sebagai laga hidup mamti bagi Timnas Jerman yang untuk sementara masih terdampar di peringkat ketiga Grup F dengan nol poin setelah dikalahkan Prancis 0-1 dalam matchday pertama pada 16 Juni lalu.

Kemenangan akan menambah kans Jerman untuk melaju ke babak 16 besar, sementara hasil sebaliknya hampir dipastikan bakal membuat Jerman tersingkir lebih cepat dari panggung kompetisi sepakbola terakbar Benua Biru.(Suara.com)

Portugal Viral Tim Jerman Viral Andre Silva


Loading...