Polisi: Manajemen McD Minta Maaf soal Kerumunan BTS Meal

Polisi: Manajemen McD Minta Maaf soal Kerumunan BTS Meal
Republika
Editor: Malda Berita Viral —Kamis, 10 Juni 2021 14:00 WIB

Terasjabar.id -- 

Kepolisian telah memanggil beberapa pengelola gerai McDonald's untuk diklarifikasi terkait kerumunan massa imbas promo BTS meal pada Rabu (9/6) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, klarifikasi terhadap pengelola gerai restoran cepat saji itu dilakukan oleh jajaran Polsek dan Polres di masing-masing wilayah.

"Pengurus-pengurus manajemen gerainya sudah diklarifikasi, kalau diklarifikasi itu artinya diambil keterangan ya, diklarifikasi untuk ke Polsek dan Polres," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (10/6).

Dalam proses klarifikasi itu, kata Yusri, pihak pengelola menyampaikan permintaan maafnya terkait kerumunan yang ditimbulkan akibat promo BTS meal.

Tak hanya itu, pihak pengelola juga berjanji untuk melakukan perbaikan sistem untuk promo tersebut.

"Hasilnya ada beberapa gerai juga secara manajemennya minta maaf atas kejadian tersebut dan akan memperbaiki aplikasi bagaimana menghindari kerumunan seperti yang terjadi kemarin ini," ucap Yusri.

Sebelumnya, kerumunan terjadi di sejumlah gerai McDonald's imbas akibat tinggi animo masyarakat yang memesan produk BTS meal, Rabu (9/6) kemarin.

Kerumunan ini terjadi di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan daerah lainnya.

Untuk wilayah Jakarta sendiri, tercatat sebanyak 32 gerai McDonald's di wilayah DKI Jakarta mendapatkan sanksi penutupan sementara imbas kerumunan tersebut.

"Jadi karena ada kerumunan yang luar biasa maka Satpol PP mengambil tindakan, langkah-langkah melakukan penyegelan dan TNI, Polri, Satgas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Rabu (9/6).

(dis/psp/CNNIndonesia)

McDonald's BTS BTS Meal Boyband Korea Kolaborasi Manajemen McD


Loading...