Wisata Anyer Ditutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang 3 Jalan Lingkar Selatan

Wisata Anyer Ditutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang 3 Jalan Lingkar Selatan
(Suara.com/Adi Mulyadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Mei 2021 14:01 WIB

Terasjabar.id - Wisata pantai Anyer di tutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang 3 JLS atau Jalan Lingkar Selatan.

Lantaran Pemprov Banten menutup Anyer sejak Sabtu (15/5/2021) 30 Mei mendatang. Petugas pos penyekatan simpang 3 JLS putar balik kendaraan yang melintas.

Tak ada toleransi bagi wisatawan yang berlibur ke Anyer, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan melintas dan dipaksa putar balik.

Simpang tiga JLS Ciwandan mulai ditutup sekira pukul 07.00 WIB lantaran ada perintah Surat Edaran dari Gubernur Banten No 556/901-Dispar/2021. Saat itu, sekira pukul 07.00-10.00 WIB kendaraan roda dua sempat bisa lolos dari penyekatan, dan hanya kendaraan roda 4 yang dilakukan putar balik.

Namun saat ini, seluruh kendaraan roda 2 dan roda 4 diputar balik tanpa ada pengecualian, seluruhnya diputar balik. Kemacetan pun tidak terhindarkan, kendaraan mengular hingga 3 kilometer.

Kepala Pos Penyekatan Simpang 5 JLS Ciwandan AKP Ali Rahman mengatakan, penutupan jalur simpang tiga JLS diberlakukan hari ini sekira pukul 07.00 WIB. Ia mengaku, bahwa beberapa saat kendaraan motor sempat diloloskan lantaran beberapa pertimbangan.

"Iya kita lakukan penutupan di simpang JLS ini karena berdasarkan instruksi Gubernur Banten tadi malam," katanya di lokasi.

Dikatakan Ali, pihaknya sempat melanjutkan kendaraan roda 2 dan tidak dilakukan penyekatan, yang diputar balik hanya kendaraan roda 4.

"Iya Itu melanjutkan kendaraan roda dua, karena kalau kita putar balik disini itu panas, debu. Itu alasan kami, namun kami pastikan bahwa tempat wisatanya ditutup," ujarnya.

Ditempat yang sama, kepala dinas perhubungan Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan, penutupan akses jalan menuju pantai Anyer berdasarkan instruksi Gubernur Banten.

Berdasarkan Instruksi gubernur No.556/901-Dispar/2021, destinasi wisata di Anyer dan Carita di tutup. Akses jalan menuju sejumlah lokasi wisata di pantai Anyer dan Carita ditutup, Minggu (16/5).

"Penutupan sementara destinasi wisata di provinsi banten dimulai tanggal 15 mei 2021 Pukul 21.00 WIB, hingga tanggal 30 mei 2021," katanya.

" Kita berdasarkan surat instruksi Gubernur, sampai tanggal 30 (akses Anyer ditutup),"ujarnya saat ditemui di simpang tiga Jalan Lingkar Selatan, Ciwandan Kota Cilegon," imbuhnya.

Tri mengatakan, semua kendaraan roda empat dari semua daerah diputar balik. "Semua kendaraan diputar balik. Dan ini dilakukan sampai tanggal 30," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com 

Pantai Anter Simpang 3 JLS Pemprov Banten Pandemi Covid-19


Loading...