Hendak Divaksin Covid-19, Kulit Lansia Ini Justru Tak Bisa Disuntik

Hendak Divaksin Covid-19, Kulit Lansia Ini Justru Tak Bisa Disuntik
Suara.com
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 8 April 2021 10:17 WIB

Terasjabar.id - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dikebut pemerintah di berbagai kalangan masyarakat, termasuk para lansia.

Hanya saja, jagat maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pria lansia yang tak bisa disuntik vaksin.


Dalam video yang diunggah akun Twitter @bagusgogon, Selasa (6/4/2021), tampak pria bertopi hitam itu duduk dengan posisi lengan baju tangan kanannya disingsingkan.

Seorang nakes perempuan juga terlihat menusukkan jarum suntik pada lengan kanan pria lansia itu.

"Perkara wapak, gak bisa divaksin," kicau akun tersebut.

Namun, rupanya upaya tersebut tidak berhasil. Jarum suntik susah masuk, sehingga terkesan kulit lansia itu terlalu tebal dan jarum tumpul.

Orang-orang yang berdiri di sekitarnya pun heran, termasuk nakes yang menyuntiknya.

"Bapak punya ini enggak ni, jurus antitusuk?" ucap suara seorang perempuan yang diduga adalah nakes yang melakukan vaksinasi.

Akhirnya, jarum diangkat dari lengan kanan pria lansia tadi, dan sang nakes kembali menjelaskan kesulitannya menyuntikkan vaksin pada si bapak.


"Enggak keras, cuman enggak bisa masuk," ujar dia.

Belum diketahui pasti lokasi dan waktu video diambil. Hingga Rabu (7/4/2021) sore, video itu telah mendapat lebih dari 2.700 retweets serta likes mencapai 4.600.

Pemlilik akun @bagusgogon kemudian menambahkan balasan seorang warganet pada utasnya tentang pengalaman serupa.

"Udah sering bngt dapat pasien kaya gini. Gak bisa di infus sama sekali. Sekalinya bilang “pakkk ikhlas ya pak saya tusuk infusnya. Saya gak berniat buruk, saya ingin membantu” langsung bisa dongggg," komentar @fatmaaawti.

Sementara itu, warganet lainnya menduga, sulitnya jarum suntik menembus kulit peserta vaksinasi itu kemungkinan karena sebuah kondisi yang biasanya dialami orang berusia di atas 50 tahun.

"Ini kemungkinan scleroderma. Pengerasan kulit & jaringan ikat yang biasa terjadi di usia 50 tahun ke atas," jelas @karimnas_.(Suara.com)

Vaksinasi Viral Kebal Covid 19 Jarum


Loading...