Ridwan Kamil Minta Bantuan DPR agar Pertamina Berikan Ladang Minyak ke Pemda

Ridwan Kamil Minta Bantuan DPR agar Pertamina Berikan Ladang Minyak ke Pemda
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 5 April 2021 14:28 WIB

Terasjabar.id - Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM), Ridwan Kamil meminta bantuan Komisi VII DPR agar PT Pertamina (Persero) memberikan ladang minyak yang tidak terurus ke Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kalau boleh dibantu perjuangkan, Pertamina itu banyak ladang minyak yang kecil, tapi sudah tidak keurus karena skala ekonominya dianggap sudah tidak memadai," ujar Kang Emil sapaan Ridwan Kamil saat RDPU dengan Komisi VII DPR, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, ladang minyak yang dinilai tidak ekonomi oleh Pertamina, sebaiknya diberikan kepada Pemda karena jika dimanfaatkan kembali dapat membantu pembangunan daerah.

"Buat kami, receh-receh puluhan miliar atau ratus-ratusan miliar, itu bisa buat bangun Puskesmas, bangun sekolah, ngaspal jalan," ucap Gubernur Jawa Barat itu.

Kang Emil menyebut, ladang minyak berukuran kecil yang dibiarkan begitu saja, tidak akan menguntungkan kedua belah pihak, baik itu Pertamina maupun Pemda.

"Pendapatan Pertamina tidak, ke kami tidak. Curhatan itu aja utama, meminta ladang kecil yang sudah tidak masuk skala ekonomi, mohon diarahkan, diperintahkan untuk kami kelola, atas nama Sila kelima (Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia)," paparnya.

(Tribunjabar.id)


Ridwan Kamil Pemda Minyak Viral


Loading...