PSSI Telah Menetapkan Tim Sepakbola Peserta PON XX 2021 di Provinsi Papua Tanpa Pemain Profesional

PSSI Telah Menetapkan Tim Sepakbola Peserta PON XX 2021 di Provinsi Papua Tanpa Pemain Profesional
(www.ponxx2020papua.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Maret 2021 09:34 WIB

Terasjabar.id -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan tim sepak bola peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua tanpa pemain profesional. Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Rocky Bebena seperti dikutip dari laman PB PON Papua, Selasa (16/3) mengatakan, ketetapan PSSI ini tak lepas dari masukan dan saran dari Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua.

PON adalah ajang pembinaan pemain muda dan tidak ingin ada pemain profesional dari Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Rocky menjelaskan, Asprov PSSI Papua sudah menerima surat dari PSSI terkait dengan regulasi untuk pemain sepak bola peserta PON XX Papua 2021.

"Komite Eksekutif (Exco) sudah rapat tanggal 9 Maret lalu, dan surat dari PSSI sudah kami terima tertanggal 10 Maret 2021, tentang perubahan ketentuan pemain sepak bola PON XX 2021, bahkan Technical Handbook (THB) sudah ditetapkan dan akan menjadi pedoman bagi semua tim sepak bola PON," kata Rocky.

Menurut Rocky, cabang olahraga sepak bola juga menerapkan aturan maksimal pemain berusia 23 tahun, maka atlet yang bisa dimainkan wajib kelahiran 1 Januari 1997 ke atas.

FOLLOW JUGA : 


Rocky menegaskan, semua tim dapat mengikuti regulasi terkait usia atlet tersebut karena sudah keputusan final induk olahraga PSSI berkaitan dengan surat dari Asprov PSSI Papua. "THB juga sudah ditetapkan maka PON XX di Papua tanpa pemain profesional," kata dia.

Rocky menambahkan, peraturan ini cukup positif karena akan memberikan ruang bagi pemain muda untuk lebih banyak dimasukkan dalam tim PON di masing-masing daerah. Cabang sepak bola sendiri terdiri dari dua nomor, yaitu putra dan putri.

Untuk sektor putra, sudah ada 12 tim yang dipastikan tampil di PON XX, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, dan tuan rumah Provinsi Papua.

Disadur dari Republika.co.id

PSSI PON XX 2021 Provinsi Papua Pandemi Covid-19


Loading...