Advertisement

Terdampak Pandemi Covid-19, Aset Pemkot Surabaya Bisa Dimanfaatkan Warga untuk Ekonomi Produktif

Terdampak Pandemi Covid-19, Aset Pemkot Surabaya Bisa Dimanfaatkan Warga untuk Ekonomi Produktif
(SINDOnews/Aan Haryono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 14:04 WIB

Terasjabar.id - Sektor ekonomi menjadi salah satu wilayah yang terdampak selama pandemi COVID-19 . Para warga di perkampungan kini bisa sedikit lega, aset pemkot yang ada di dekat rumah mereka bisa dipakai untuk kegiatan ekonomi yang bisa menambah pendapatan bagi warga.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, pihaknya saat ini mengaku sedang melakukan pendataan seluruh aset tanah yang dimiliki Pemkot Surabaya.

Rencananya dalam dua minggu ke depan selesai pendataan dan tanah aset bisa digunakan oleh para warga. "Insya Allah dua minggu ke depan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Eri, Jum’at (12/3/2021).

FOLLOW JUGA : 



Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini melanjutkan, saat ini Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan camat, lourah dan RT/RW sedang melakukan pendataan kepada seluruh warga Surabaya.

Pendataan ini dilakukan untuk mengetahui berapa pendapatan pada setiap keluarga. Nantinya, katanya, bagi warga Surabaya yang pendapatannya masih di bawah UMK (upah minimum kota), pemkot akan memberikan intervensi baik berupa lapangan kerja maupun pemberdayaan ekonomi usaha.

"Saya juga mohon bantuan kepada lurah dan camat, kami mohon dibantu agar pemerintah kota tahu siap warganya yang benar-benar membutuhkan, yang benar-benar warganya ini pendapatannya di bawah UMK," jelasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Sektor Ekonomi Pandemi Covid-19 Prokes Wali Kota Surabaya


Loading...