Advertisement

Sejumlah Atlet Indonesia Ikuti Vaksinasi Virus Corona Tahap Kedua

Sejumlah Atlet Indonesia Ikuti Vaksinasi Virus Corona Tahap Kedua
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 13:24 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah atlet Tanah Air kembali mengikuti vaksinasi virus Corona tahap kedua di RSON, Cibubur, Jakarta pada Jumat (12/2/2021). Sekitar 200 peserta dari 7 hingga 8 cabang olahraga (cabor)hadr pada acara yang berlangsung hari ini atau Jumat (12/3/2021).

Pada vaksinasi virus Corona tahap kedua ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memfasilitasi proses tersebut. Sama seperti tahap pertama, tak hanya atlet, pelatih dan ofisial pun turut serta dalam proses vaksinasi tahap kedua.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan penyuntikan vaksin terhadap olahragawan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dilakukan hari ini, kemudian Senin 15 Maret dan Rabu 17 Maret 2021.

“Hari ini adalah tahap kedua dari vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Pelaksanaan tidak dilakukan satu hari penuh ini. Dibagi menjadi tiga, yaitu hari ini, Senin, dan Rabu,” ucap Gatot, dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (12/3/2021).

“Kenapa dibagi, karena memang tak cukup dan jadwal sudah dikirim ke cabor Selasa lalu dan tidak ada kendala,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sesmenpora menegaskan vaksinasi yang digelar hari ini akan diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Proses ini berlangsung atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

FOLLOW JUGA : 


“Hari ini sekitar 200 orang. Mungkin, Senin sekitar 300 (orang), dan Rabu sisanya. Sejauh ini proses berjalan lancar dan tidak ada kendala,” lanjutnya.

Sejak pagi, sejumlah atlet sudah mulai berdatangan di RSON, Cibubur, Jakarta. Tampak sejumlah atlet bulu tangkis seperti Mohamad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, hingga Marcus Fernaldi Gideon, turut hadir.

Sementara, untuk atlet atletik seperti Emilia Nova juga sudah menghadiri proses vaksinasi tahap kedua ini. Tampak juga atlet angkat besi kebanggaan Tanah Air yakni Eko Yuli Irawan.

Sebelumnya, sekira 800 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan pendukung sudah menjalani vaksinasi pertama. Penyuntikan vaksin tahap awal itu dilakukan di Istora, Senayan, Jakarta pada Jumat 26 Februari 2021.

Disadur dari Sindonews.com 

Atlet Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi 8 Cabor


Loading...