Advertisement

Prestasi Luar Biasa, Dua Album BTS Terlaris Secara Global

Prestasi Luar Biasa, Dua Album BTS Terlaris Secara Global
(Popbela.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 12 Maret 2021 11:31 WIB

Terasjabar.id -- BTS mencapai prestasi luar biasa di Bagan Penjualan Album Global IFPI. Federasi Internasional Industri Fonografik (IFPI) adalah organisasi yang mewakili industri rekaman musik di seluruh dunia.

Dilansir Soompi pada Jumat (12/3), IFPI berbagi peringkat tahunan album terlaris di seluruh penjualan fisik global dan unduhan beberapa waktu lalu. 'Map of the Soul: 7' BTS adalah pemenang di IFPI Global Album Sales Chart 2020. Dirilis pada Februari 2020, album itu memecahkan rekor penjualan sepanjang masa di Korea, menduduki puncak tangga lagu di lima pasar musik terbesar dunia (Amerika Serikat, Jepang, Inggris Raya, Jerman, Prancis), dan banyak lagi.

Di posisi No. 2, BTS hadir dengan album 'BE (Deluxe Edition)', yang rilis pada November 2020. Album lengkap keempat BTS Jepang 'Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~' juga mendapat tempat di 10 teratas, yaitu mengambil posisi No. 8.

FOLLOW JUGA : 

“Kesuksesan BTS di seluruh tangga lagu global IFPI, termasuk dua posisi teratas di tangga lagu ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Chief Executive IFPI Frances Moore.

Dia beranggapan prestasi itu menjadi bukti adanya daya tarik global terhadap musik grup K-pop itu. Dia menyatakan IFPI sangat ingin mengucapkan selamat langsung kepada BTS atas tahun yang sukses ini.

Baru-baru ini, BTS dinobatkan sebagai Global Recording Artist of the Year for 2020 IFPI. Lagu mereka "Dynamite" menempati posisi No. 10 di 2020 Global Digital Single Chart.

BTS juga menjadi artis pertama yang menduduki puncak Global Album All Format Chart IFPI, yang baru diluncurkan. Bagan itu memberi peringkat album terlaris tahun ini di semua format konsumsi, termasuk penjualan fisik, unduhan digital, dan platform streaming. 'Map of the Soul: 7' BTS meraih No. 1 di chart baru, sementara BE (Deluxe Edition) mengambil posisi No 4.

 

Berikut 10 Album Global Teratas dari IFPI untuk tahun 2020:

1 Map Of The Soul: 7 BTS (total 4,8 juta unit global)

2 BTS BE (Deluxe Edition) (2.7 juta)

3 Stray Sheep Kenshi Yonezu (2 juta)

4 Folklore Taylor Swift (2,0 juta)

5 The Album Blackpink (1,5 juta)

6 Power Up AC / DC (1,4 juta)

Changes Justin Bieber (1,2 juta)

8 Map Of The Soul: 7 BTS: ~ The Journey ~ (1,2 juta)

9 Arashi This Is Arashi (1 juta)

10 Ceremony King Gnu (1 juta)

Disadur dari Republika.co.id

BTS IFPI Pandemi Covid-19. Album Global


Loading...