Advertisement

Puluhan Rumah di Kota Gunungsitoli Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah di Kota Gunungsitoli Rusak Diterjang Puting Beliung
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Maret 2021 11:41 WIB

Terasjabar.id - Puluhan rumah dan 1 gereja di Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (10/3) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

"Kejadiannya dini hari tadi sekitar jam setengah satu," kata Ariyanto Zega, salah seorang warga yang rumahnya turut rusak diterjang angin puting beliung, kepada Antara di Gunungsitoli.

Ariyanto mengatakan, peristiwa itu berlangsung sangat cepat. "Kira-kira hanya 15 menit, di mana sempat hujan, dan saat hujan berhenti, angin puting beliung langsung datang tiba tiba dan merusak rumah saya dan sejumlah rumah tetangga saya," terangnya.

FOLLOW JUGA : 

Menurut Ariyanto, setelah angin reda mereka masih sangat ketakutan. Dia dan keluarganya berusaha mencari tempat perlindungan di dalam rumah karena khawatir angin kembali datang.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa, namun terdapat puluhan rumah di desanya yang rusak dalam peristiwa ini. "Kerugian saya atas kejadian ini saya perkirakan kurang lebih Rp 200 juta," terang Ariyanto.

Sementara warga Desa Moawo, Zokhi Zebua, mengaku hanya mendengar kejadian angin puting beliung itu. "Saat kejadian kami keluar rumah dan mendengar puting beliung yang merusak rumah warga dan gereja," jelasnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Angin Puting Beliung Rumah Rusak Kota Gunungsitoli Sumatera Utara


Loading...