Advertisement

Menang Atas Everton, Pelatih Chelsea Memuji Penampilan Kai Havertz

Menang Atas Everton, Pelatih Chelsea Memuji Penampilan Kai Havertz
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 12:03 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji penampilan penyerang mudanya Kai Havertz, setelah membantu The Blues menang atas Everton dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris.

Havertz didatangkan dengan biaya transfer mahal oleh klub Liga Premier awal musim, setelah tampil mengesankan di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, setelah awal karirnya di Stamford Bridge, pemain berusia 21 tahun itu merasa kesulitan dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelum kemenangan atas Everton di Stamford Bridge, Havertz hanya mencetak satu gol dan hanya menciptakan dua assist dalam 20 penampilan papan atas.

Tapi dia berperan penting saat Chelsea menang melawan Everton. Dua gol tim asal London tersebut tercipta berkat dirinya, pertama melalui sepakannya dan kemudian penalti terjadi karena dia dilanggar di kotak terlarang sebelum berhasil dieksekusi oleh Jorginho.

"Saya sangat senang dengan penampilannya," kata Pelatih Chelsea Tuchel.
Mantan bos Paris Saint-Germain mengatakan, dirinya tidak ragu dengan kualitas pemain asal Jerman tersebut.

"Tidak ada keraguan tentang kualitas, bakat, dan karakternya. Dia perlu beradaptasi dengan Liga Premier dan klub tempat kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan dan memiliki standar tertinggi," jelasnya.

FOLLOW JUGA : 



"Saya pikir dia melakukannya hari ini dengan sangat baik, dia berada di posisi yang baik dan menggunakan potensinya untuk mempercepat permainan kami dan untuk meningkatkan sentuhan," ungkap dia.

Hasil tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Tuchel sebagai bos Chelsea menjadi 11 pertandingan setelah ia menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari.

Hanya Maurizio Sarri (12 bersama Chelsea pada 2018-19) dan Frank Clark (11 bersama Nottingham Forest pada 1994-95) yang memulai karir manajerial Liga Premier mereka dengan catatan tak terkalahkan yang lebih lama dari pemain Jerman itu.

Itu juga berarti dia menjadi manajer pertama dalam sejarah Liga Premier yang mengawasi clean sheet dalam lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih.

Memang, The Blues kini telah mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di liga untuk pertama kalinya sejak Januari 2015.

Kemenangan tersebut memperkuat posisi mereka di dalam empat besar Liga Premier - dua poin di atas West Ham yang berada di urutan kelima - dan Tuchel mengatakan performa luar biasa timnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Kai Havertz Everton Premier League


Loading...