Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Mejawab Semua yang Diharapan Mi Fans ??

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Mejawab Semua yang Diharapan Mi Fans ??
(DetikInet : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 7 Maret 2021 09:35 WIB

Terasjabar.id - Di pasar India, Redmi Note 10 Pro dikirimkan dalam kotak biasa dan mengemas semua yang kita butuhkan dalam sebuah smartphone , kecuali sepasang headphone. Paket ritel berisi adaptor daya 33W dan kabel USB-A-ke-C dengan rating 3A.

Pembeli juga mendapatkan casing silikon transparan dengan penutup untuk port USB-C. Dan Anda akan menemukan satu pelindung layar tipis yang sudah diterapkan pada layar ponsel.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Redmi Note 10 Pro adalah salah satu dari sedikit ponsel Redmi di mana Anda mendapatkan peringkat IP sebenarnya -IP53. Artinya, ponsel ini terlindung dari debu dan tahan terhadap semburan air dan hujan ringan. Lebih baik lagi, Xiaomi telah membundel case silikon dengan tutup penutup untuk port USB, yang seharusnya memberikan perlindungan keseluruhan yang lebih baik.

Selain disegel dari debu dan air, Redmi Note 10 Pro adalah smartphone khas. Ada Gorilla Glass 5 datar di atas layar OLED 120Hz-nya, bagian yang sedikit melengkung dari apa yang tampak seperti kaca di bagian belakang, dan bingkai plastik glossy di antara kedua bagian tersebut.

Laman GSM Arena menyebutkan, unit yang "dibongkar" adalah model berwarna Onyx Grey, yang menampilkan rona abu-abu gelap bunglon di bodi belakangnya. Tampilannya menangkap dan memantulkan cahaya dengan cara yang sejuk namun halus.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Pilihan warna lain yang tersedia adalah Glacier Blue dan Gradient Bronze. Xiaomi tampaknya telah memilih pekerjaan pewarnaan ini dengan sangat baik.

Bagian belakang dan bingkainya, mengkilap, tapi sidik jari serta noda menempel dengan mudah. Ini pada akhirnya akan merusak tampilan dari ponsel. Redmi Note 10 Pro, jika dibawa tanpa casing, harus lebih sering Anda bersihkan. Itulah mengapa Mi Fans disarankan memilih opsi oranye atau biru yang lebih cerah jika Anda tidak berniat menggunakan casing.

Untuk bagian depannya membawa layar OLED 6,67 inci yang memiliki resolusi 1080p biasa tetapi menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Tampilan dan nuansa cantik menempel di Note 10 Pro, bezel-nya cukup tipis untuk kelas ini, meskipun dagu tidak dipangkas seperti yang kita lihat di beberapa flagship.
Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Lebih lanjut GSM Arena menyebutkan, perlindungan layar ditangani oleh Gorilla Glass 5, sebagian besar datar, dengan tepi 2.5D. Di ujung paling atas, Anda akan melihat kisi-kisi lubang suara yang sangat tipis.

Di belakangnya terdapat speaker, yang berfungsi sebagai lubang suara selama panggilan dan speaker stereo saat memutar musik. Panel OLED memiliki satu lubang kecil untuk membawa kamera selfie 16 MP. Dan tidak peduli betapa kecilnya lubang tersebut, hal itu merusak pemandangan bagi perfeksionis mana pun.




Kamera tidak persis berada di tengah guntingan ini dan sedikit lebih tinggi dari yang seharusnya, hampir mengenai batas atas, dan menyisakan lebih banyak ruang di sekitar bagian bawah.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Tidak ada pemindai sidik jari di bawah layar pada Redmi Note 10 Pro. Xiaomi masih mengandalkan sensor yang dipasang di samping, dan kami lebih suka dengan cara ini. Sensornya sangat cepat dan sangat akurat.

Sensor ditempatkan pada tombol Daya/Kunci yang nyaman. Tetapi Anda dapat menyelesaikan semua potensi masalah dengan mengubah Metode Pengenalan Sidik Jari dari Sentuhan ke Tekan dan tidak akan pernah terkunci lagi oleh kesalahan pembacaan yang tidak disengaja tersebut.

Kaca belakangnya sedikit melengkung ke arah bingkai dan membuat Redmi Note 10 Pro terlihat dan terasa lebih tipis dari aslinya. Satu-satunya hal yang menarik di sini adalah pengaturan quad-camera, yang terlihat agak aneh.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Pengaturan kamera menggunakan kaca yang diatur seperti tangga. Bagian bawah berisi yang lebih kecil, jelas, lampu kilat LED, dan apa yang tampaknya menjadi teknologi laser-autofocus meskipun Xiaomi belum membagikan detail apa pun. Ini bisa menjadi jenis sensor lain, katakanlah suhu warna atau yang ringan, tetapi itu hanya tebakan liar sampai kita tahu lebih banyak.

Kaca atas berisi empat kamera. Yang terbesar ada di atas -penembak 108 MP oleh Samsung. Di bawah ini adalah kamera makro 5MP dengan lensa telefoto dan sensor kedalaman 2MP. Terakhir adalah kakap sudut ultrawide 8MP.

Rangkanya terbuat dari plastik, mengkilap, tapi tidak licin seperti yang kami harapkan. Penutup layar yang terlihat mungkin sedikit membantu, dan cengkeramannya cukup baik.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Ada baki yang dapat dikeluarkan di sebelah kiri, dan itu adalah slot tiga kartu -Anda dapat meletakkan dua kartu nano-SIM dan satu microSD. Volume suara dan pemindai daya/sidik jari ada di sebelah kanan.

Bagian atas tampak cukup ramai -di sini, Anda akan menemukan blaster IR, mikrofon kedua, kisi speaker, dan jack 3,5 mm. Bagian bawah memiliki speaker lain, dan port USB-C.

FOLLOW JUGA : 



Redmi Note 10 Pro lebih pendek 2mm dan lebih tipis dari Redmi Note 9 Pro. Beratnya 193 gram - yang berarti 16 gram lebih ringan dari pendahulunya.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Menangani Redmi Note 10 Pro adalah pengalaman yang menyenangkan. Meskipun bagian belakangnya sangat licin, bingkainya memberikan cengkeraman yang cukup, dan Note dapat ditangani tanpa kerumitan hampir sepanjang waktu.

Sampai tangan Anda berkeringat, maka Anda harus sangat berhati-hati. Ada casing di dalam kotak, jadi Anda terlindungi sejak awal.

Terakhir, Redmi Note 10 Pro tidak berukuran besar, tidak juga berat, dan terasa cukup nyaman di tangan dan di saku. Ponsel lebih ringan dari Note 9 Pro, dan jika Anda telah menangani yang lama untuk sementara waktu, Anda pasti akan merasakan perbedaannya.

Layar OLED 6,67" 120Hz
Layar telah mengalami peningkatan terbesar sejak seri Redmi Note 9. Ponsel terbarunya menjaga ukurannya tetap familiar.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans


Resolusi layarnya standar yakni 1.080 x 2.400 piksel atau 395ppi. Ada lubang kecil untuk kamera selfie, tetapi kakap tidak persis berada di tengah lubang tersebut. Ya, memang demikian adanya.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Bisa Melebihi Harapan Mi Fans

Disadur dari SIndonews.com

Xiaomi Redmi Note 10 Redmi NOte 10 Pro redmi NOte 10 Pro Max


Loading...