Advertisement

Pihak Kepolisian Akhirnya Memberikan Izin Bagi Timnas Untuk Menggelar Dua Pertandingan Uji Coba, Menpora Cecar PSSI Soal Ini

Pihak Kepolisian Akhirnya Memberikan Izin Bagi Timnas Untuk Menggelar Dua Pertandingan Uji Coba, Menpora Cecar PSSI Soal Ini
(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 5 Maret 2021 09:57 WIB

Terasjabar.id - PSSI bisa bernapas lega setelah pihak kepolisian akhirnya memberikan izin bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menggelar dua pertandingan uji coba.

Keluarnya izin menggelar pertandingan itu tak lepas dari campur tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang membantu mengurus prosesnya.

Kepastian itu membuat Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Tira Persikabo pada 5 Maret mendatang dan dua hari setelahnya bakal menjajal kekuatan Bali United.

Kedua uji coba dilaksanakan pukul 19.00 WIB di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sebagai mana instruksi dari Mabes Polri.

Sebelum izin itu keluar, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dia sempat mencecar PSSI dengan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan tanggung jawab menggelar pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tanya (ke PSSI) bagaimana meng-clear up lapangan sejak dari 8 jam sebelum pertandingan (J-8). Pokoknya rinci sekali yang disampaikan tadi," kata Amali dalam rilis Kemenpora.

FOLLOW JUGA : 

"Saya tanya ini seperti apa penerapan protokol kesehatannya. Mereka (PSSI) memaparkan tadi, protokolnya persis sama dengan yang akan dilakukan pada saat Piala Menpora nanti, cuma bedanya di durasi waktu," ia menambahkan.

Lebih jauh, Zainudin Amali meminta PSSI untuk serius menggelar uji coba ini. Pasalnya, pertandingan ini akan jadi gambaran penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021.

"Saya hanya menyampaikan berbagai pertimbangan dari sisi kami, supaya ini bisa jalan. Nah yang kedua pertandingan ini coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang simulasi untuk tanggal 21 (Piala Menpora)," jelas Politisi Partai Golongan Karya itu.


Baca Juga:Polri Tak Jadi Izinkan Fun Football PSSI Vs Selebritis FC

"Kalau ada kekurangan itu akan kami perbaiki. Tapi kalau sudah oke ya sudah tidak ada masalah," ucap Menpora, merujuk pada laga uji coba Timnas Indonesia tersebut.

Disadur dari Suara.com 

PSSI Timnas Indonesia U-23 Laga Uji Coba Tira Persikabo


Loading...