Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito
(WartaPlus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 09:12 WIB

Terasjabar.id -- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan Kampung Tangguh Mang Pedeka di Komplek Pakri di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/3). Dalam kunjungan kerjanya dia juga melaunching aplikasi Polisi Dulur Kito atau dedikasi, unggul, legal, jujur, kerja sama, inovatif, tegas, dan obyektif.

"Adanya aplikasi Polda Sumsel dalam pelayanan publik diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapat pelayanan Kepolisian," kata Kapolri Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3).

Selain itu, Kapolri berharap, dengan adanya Kampung Tangguh Mang Pedeka ini bisa menekan laju penularan Covid-19 sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. Lokasi Kampung Tangguh Mang Pedeka sendiri memanfaatkan lahan kosong berupa tempat pembuangan sampah yang berada di kompolek perumahan Pakri. 

FOLLOW JUGA : 

"Yakni menghilangkan wilayah yang zona merah menjadi kuning atau oranye, serta melakukan penerapan 3 M dan 3 T," kata Sigit.  

Sigit juga meresmikan rehabilitasi Masjid Assa'adah Polda Sumsel dan groundbreaking pembangunan masjid Al-Aman di Kamplek Pakri Palembang. Dia mengapresiasi, aplikasi yang dibangun oleh Polda Sumsel yang sejalan dan senafas dengan programnya yakni transformasi Polri yang Presisi. 

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi personel Polda Sumsel Bripka Chandra berupa tiket sekolah Perwira atau SIP. Anggota dari Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumsel itu dinilai telah bekerja melampaui tugas yakni menjadi pengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kepayang, Kabupaten Musi Banyuasin. 

Disadur dari Republika.co.id

Kapolri Kampung Tangguh Palembang Aplikasi Polisi Dulur Kito


Loading...