LAga Uji Coba Timnas Indonesia VS Tira Persikabo Batal, ini yang Dikatakan PSSI

LAga Uji Coba Timnas Indonesia VS Tira Persikabo Batal, ini yang Dikatakan PSSI
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Maret 2021 08:50 WIB

Terasjabar.id – PSSI akhirnya mengkonfirmasi terkait batalnya laga uji coba Timnas Indonesia vs Tira Persikabo yang sejatinya digelar pada Rabu (3/3/2021) malam di Stadion Madya, Jakarta.

PSSI mengakui batalnya uji coba tersebut lantaran belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. 

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, izin dari PSSI terlalu mendadak sehingga membuat Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin" kata Yunus seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

FOLLOW JUGA : 

"Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' tambahnya.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan, Timnas Indonesia sudah berlatih sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun selama itu, pasukan Shin Tae-yong belum pernah melakukan uji coba.

"Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," jelas Yunus.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong" Ujarnya.

"Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," ungkapnya lagi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.(CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

PSSI Timnas Indonesia Tira Persikabo Laga Uji Coba


Loading...