Advertisement

Bermain Imbang Melawan Real Sociedad, Zidane Akui Pergantian Taktik Madrid tidak Berjalan Mulus

Bermain Imbang Melawan Real Sociedad, Zidane Akui Pergantian Taktik Madrid tidak Berjalan Mulus
(Marca : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Maret 2021 14:37 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui pergantian taktik yang ia buat saat menghadapi Real Sociedad pada pekan ke-24 La Liga Spanyol, Selasa (2/3) dini hari WIB, tidak berjalas sesuai rencana. Meski berlaga di markas sementara El Real, Stadion Alfredo Di Stefano, anak buah Zidane hanya mampu bermain imbang 1-1. Tuan rumah bahkan di ambang kekalahan andai Vinicius Junior tidak mencetak gol padda menit ke-89.

Zidane sempat mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 3-4-3 pada babak kedua agar permainan lebih agresif. Namun pemain Sociedad, Portu, mencetak gol lebih dulu pada menit ke-55.

"Saya mengganti (formasi) karena tidak puas dengan gaya menekan kami," kata Zidane seperti dilansir Marca.

"Formasi itu hanya bertahan 10-15 menit dan kami kembali ke pola 4-3-3. Pemain pengganti tampil cukup baik."

FOLLOW JUGA : 

Zidane beralasan mengubah pola juga karena melihat pemain keletihan. Itu yang membuat pelatih asal Perancis terpaksa mengganti strategi.

"Jika Anda melihat (formasi tak efektif), ya, itu mungkin. Kami ingin mencari cara agar permainan lebih dinamis," ujar dia.

Hasil imbang membuat usaha Real Madrid bersaing dalam jalur juara kembali berat. Terlebih lagi, mereka akan menghadapi rival sekota sekaligus pemuncak klasemen Atletico Madrid, akhir pekan ini.

El Real tertahan di posisi ketiga dengan 53 poin. Barcelona masih berada di urutan kedua dengan koleksi angka yang sama. Sementara Atletico unggul lima poin dengan satu laga sisa lebih banyak.

"Kami harus tetap tenang. Pertandingan semalam berjalan baik dan kami punya tiga hingga empat peluang," kata dia.

Menurut dia, yang akan dilakukan Madrid sekarang adalah sabar, tenang, dan beristirahat. Zidane mengatakan, el Real akan menghadapi tim yang akan menekan. 

"Kami harus tetap berusaha. Hasil (laga) ini tidak mengubah cara kami menghadapi derbi. Kami harus melaluinya dan menunjukkan performa yang apik," kata dia menegaskan.

Disadur dair Republika.co.id

Real Madrid Zinedine Zidane Real Sociedad La Liga


Loading...