Advertisement

Banyak Terjadi Genangan yang Berbahaya Bagi Pengendara, Satlantas Polres Lebak Tambal Jalan Soekarno-Hatta Rangkasbitung

Banyak Terjadi Genangan yang Berbahaya Bagi Pengendara, Satlantas Polres Lebak Tambal Jalan Soekarno-Hatta Rangkasbitung
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Februari 2021 13:52 WIB

Terasjabar.id - Jalan Nasional Soekarno-Hatta tepatnya di Bundaran Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabulaten Lebak rusak parah. Akibatnya di sekitar banyak terjadi genangan yang berbahaya bagi pengendara.

Menanggapi hal tersebut, pihak Satlantas Polres Lebak langsung terjun ke lokasi, dan melakukan penambalan terhadap jalan yang berlubang dengan cara memberikan material berupa batu ke lubang-lubang tersebut.

Sedikitnya, 1 truk bermuatan batu dikerahkan oleh para personil yang dikomandoi oleh Kasat Lantas Polres Lebak AKP Tiwi Afrina ini untuk menambal lubang yang membahayakan para pengendara itu.

AKP Tiwi Afrina mengatakan, untuk saat ini pihaknya berfokus pada tindakan pencegahan kecelakaan akibat jalan berlubang disekitaran bundaran Mandala, Kecamatan Cibadak.

FOLLOW JUGA :

"Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kecelakaan yang diakibatkan oleh jalan berlubang itu," kata Kasatlantas, Kamis (25/2/2021).

Ia mengatakan, jalan itu sendiri merupakan jalan Nasional yang kewenangannya berada di bawah Kementerian PUPR. Sehingga untuk menunggu perbaikan dari pihak terkait, Satlantas Polres Lebak berusaha melakukan pencegahan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

"Karena perbaikan jalan nasional itu membutuhkan prosedur yang sedilit panjang,  maka sambil menunggu kita lakukan upaya pencegahan dini dengan acara menambal bagian lubang pada ruas jalan itu," katanya.

Kedepan, kata Kasatlantas, pihaknya juga akan melakukan hal serupa pada ruas jalan yang rusak lainnya. 

"Mungkin kedepannya, kita akan melakukan survei jalur, dimana titik jalan yang berlunang, dan melakukan penanggulangan dini sebelum adanya perbaikan, " tandasnya.

Diakhir, dirinya berharap upaya penambalan jalan yang dilakukan Satlantas  Polres Lebak dapat menghindarj adanya kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan nasional tersebut. (yusuf/kontributor/tha)

Disadur dari Poskota.co.id

Jalan Nasional Soekarno-Hatta Jalan Rusak Bundaran Mandala Kecamatan Cibadang Kabupaten Lebak


Loading...