Sebagai Percontohan, Inggris Akan Undang Kembali Penonton Pada Final Piala Liga, Man City vs Tottenham Hotspur di Stadion Wembley 26 April

Sebagai Percontohan, Inggris Akan Undang Kembali Penonton Pada Final Piala Liga, Man City vs Tottenham Hotspur di Stadion Wembley 26 April
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Februari 2021 09:43 WIB

Terasjabar.id – Operator sepakbola Inggris (English Football League) berencana mengundang kembali penonton ke stadion. Sebagai percontohan adalah nanti pada final Piala Carabao (Piala Liga) antara Manchester City dan Tottenham.

Hal ini menyusul pernyataan Perdana Menteri Boris Johnson yang akan membuka lockdown pada 17 Mei mendatang, setelah ditutup untuk yang kedua kalinya pada Desember lalu.

Untuk percontohan mengundang kembali penonton ke stadion untuk final Piala Liga tersebut,  tempat pertandingan adalah di Stadion Wembley, yakni pada 26 April 2021.

Di sanalah konon, untuk pertama kali nanti penggemar sepak bola disambut, setelah sekitar satu tahun mereka tidak bisa menonton sepakbola di stadion, sejak lockdown akibat pandemic Covid-19.

Seorang juru bicara EFL mengatakan pihaknya telah mengetahu pengumuman Perdana Menteri Boris Johnson tentang peta jalan untuk mengurangi lockdown nasional, dan secara bertahap mengembalikan penggemar untuk menonton even olah raga.

"Kami mencatat pengumuman Perdana Menteri hari ini sehubungan dengan peta jalan untuk mengurangi pembatasan nasional (lockdown) dan kriteria Pemerintah untuk pengembalian bertahap penggemar ke acara olahraga,” ujarnya.

FOLLOW JUGA : 

"Seperti pendekatan kami selama pandemi, EFL ingin melihat pendukung kembali ke stadion kami segera setelah aman untuk melakukannya. Kami akan terus bekerja dengan klub, DCMS, SGSA dan otoritas lokal untuk tujuan ini,” ujar sumber itu seperti dikutip The Sun.

Sejauh ini, penggemar olah raga dilarang ke stadion untuk menonton pertandingan, karena mengundang kerumunan, dan dikahwatirkan akan menjadi kluster penularan Covid-19 secara besar-besaran.

EFL sendiri telah mengadakan kembali pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris yang kompetisinya saat ini sudah memasuki putaran kedua, beberapa bulan lagi usai, semua tanpa penonton di stadion.

Semua pertandingan Liga Primer digelar secara ketat, setiap akan pertandingan diberlakukan test kepada seluruh orang yang terlibat di stadion, juga penerapan protokol kesehatan.

"Mengikuti program uji coba penggemar yang sukses di musim gugur, EFL dan klub anggota telah menunjukkan acara uji coba agar para penggemar dapat dikirim dengan aman dengan tindakan yang sesuai,” ujarnya.

"Dengan final Piala Carabao berlangsung pada 25 April dan puncak musim EFL pada 8/9 Mei, kami berharap dapat terlibat dengan Pemerintah tentang program percontohannya,” tambah sumber itu. (win)

Disadur dari POskota.co.id

Pandemi Covid-19 PRokes Manchester City Tottenham Hotspur Piala Liga


Loading...