Advertisement

Gubernur DKI Jakarta Memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021, 'Penting Wujudkan Jakarta Tertib Lalu Lintas'

Gubernur DKI Jakarta Memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021, 'Penting Wujudkan Jakarta Tertib Lalu Lintas'
(IST Via Poskota.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Februari 2021 11:51 WIB

Terasjabar.id – Gubernur DKI, Anies Baswedan memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021, di halaman Balaikota, Senin (22/2/2021). Apel juga dihadiri jajaran Polda Metro jaya dan Kodam Jaya.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan pentingnya program tersebut guna mewujudkan Kota Jakarta yang ramah dan tertib berlalu-lintas.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan segenap warga Ibu Kota, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada aparat TNI dan POLRI, beserta jajaran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta," terangnya. 

FOLLOW JUGA : 

Anies pun meminta, tugas tersebut sebagai kehormatan yang diberikan negara untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas.

Dalam Operasi Lintas Jaya 2021, juga turut menyosialisasikan 5 Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan. Yaitu, managemen kesepakatan kerja (saver management), jalan yang berkeselamatan (Safer Road).

Kemudian, kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle), pengguna jalan yang berkeselamatan (Safer People), dan perawatan paska kecelakaan (Post Crash).

“Kita perlu memastikan aturan itu dilaksanakan sehingga menjadi kebiasaanuntuk paham aturan, disiplin berlalu lintas,  sehingga jadi kebiasaan dan menjadi budaya karena budaya  muncul lewat pembiasaan,” paparnya. ( deny/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Gubernur DKI Jakarta Apel Polda Metro Jaya Pandemi Covid-19


Loading...