Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban Banjir Kabupaten Bekasi Senilai Rp 200 Juta

Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban Banjir Kabupaten Bekasi Senilai Rp 200 Juta
Detik News
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 22 Februari 2021 11:14 WIB

Terasjabar.id - 

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menyerahkan bantuan senilai lebih dari Rp 200 juta kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Bantuan tersebut diterima oleh Camat Pebayuran, Nabrih Binin Saend.

Bantuan tersebut diangkut dengan dua truk langsung dari gudang Kementerian Sosial (Kemensos) di Bekasi Timur. Di antaranya adalah makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, kids ware, dan tenda gulung.

"Pak Camat, ini ada tenda gulung seperti terpal, dia (tenda) ada lubang-lubangnya yang bisa untuk masang tali buat ngikat ke tiang," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Lebih lanjut, Risma juga menjelaskan bahwa tenda gulung bisa juga dipakai untuk alas. Dirinya mempersilakan Nabrih untuk mengatur penggunaan tenda gulung itu.

Dalam kesempatan tersebut, Risma berkeliling ke beberapa lokasi pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi. Lokasi yang dikunjungi Risma adalah posko pengungsi di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran dan SMAN 1 Pebayuran.

Di Kantor Desa Sumbersari, Risma membagikan makanan siap saji kepada 50 pengungsi.

"Ini makanan tidak usah dimasak, tinggal dikasih air ada alatnya di dalam nanti akan panas sendiri langsung bisa dimakan," ucap Risma.

Dalam keterangan tertulisnya, Kemensos juga mendistribusikan bantuan logistik kepada korban banjir di DKI Jakarta. Bantuan diserahkan langsung oleh Risma pada Sabtu (20/2). Bantuan yang diberikan berupa 100 unit kids wear, 150 makanan anak, 300 makanan siap saji, 100 selimut lembar, serta 100 kasur lipat senilai Rp 137 juta.


(man/man/Detik)

Menteri Sosial Viral Risma Camat Pebayuran


Loading...