Tanggul di Sungai Citarum Jebol, Basarnas Evakuasi 30 Warga Bekasi Terjebak Banjir

Tanggul di Sungai Citarum Jebol, Basarnas Evakuasi 30 Warga Bekasi Terjebak Banjir
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Februari 2021 09:41 WIB

Terasjabar.id - BPBD Bekasi melaporkan tanggul di Sungai Citarum jebol. Air meluber ke pemukiman penduduk dengan ketinggian 40 cm hingga 200 cm.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan untuk membantu warga yang terkena dampak. Tanggul jebol berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan masih banyak yang terisolir akibat arus yang cukup deras dan tinggi.

FOLLOW JUGA : 

“Satu tim rescue Basarnas sudah berada di lokasi untuk melakukan assessment menentukan jalur evakuasi dari area yang terdampak, kami juga mengirimkan personel tim rescue tambahan dari Basarnas spesial grup untuk bergerak sore tadi.” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2).

Hendra menyampaikan hingga pukul 21.00 WIB, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dibantu unsur gabungan dari Gerebek dan Laskar Merah Putih berhasil melakukan evakuasi 30 orang warga yang terjebak banjir.

Hendra mengambarkan situasi di lokasi minim penerangan dan sinyal alat komunikasi sangat sulit diakses hingga saat ini.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi terhadap warga hingga malam ini karena masih banyak yang terisolir," tandas dia.

Disadur dari Merdeka.com 

BPBD Bekasi Pandemi Covid-19 Sungai Citarum Prokes KAbupaten Bekasi


Loading...