Advertisement

Banjir 2,5 Meter, Warga Kebon Pala Jaktim Masih Belum Terima Bantuan Merata

Banjir 2,5 Meter, Warga Kebon Pala Jaktim Masih Belum Terima Bantuan Merata
Detik News
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Februari 2021 14:17 WIB

Terasjabar.id - 

Hujan deras yang mengguyur semalam mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Salah satunya di wilayah Kebon Pala, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom di RW 07, RT 03, Kebon Pala Kampug Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021) pukul 12.06 WIB terlihat banjir merendam rumah warga. Warga yang rumahnya terendam banjir mengevakuasi diri menggunakan ban karet dan pelampung karet.

Warga yang mengevakuasi dirinya masing-masing terlihat membawa tas berisi pakaian. Terlihat juga beberapa anak-anak yang sedang bermain di area banjir.

Ketua RT 03, Sanusi mengatakan tinggi banjir sempat berkurang tadi malam. Namun saat subuh tadi air kembali naik.

"Ini mah (banjir) sudah dari semalam. Mulai naik kemarin sore jam berapa ya dari jam 4 sore. jam 10 malam turun lagi dikit aer baru masuk siaga 3. Terus tadi pas jam 3 subuh sampe sekarang," kata Sanusi.

Sanusi menerangkan saat ini banjir di daerah Kebon Pala setinggi 2,5 meter.

"Mencapai 3 meter kalau dari kali mah, hampir 2 meter setengah lah. Kalau dari sana tuh udah tenggelem orang masuk sini," tuturnya.

Menurutnya, ada empat titik lokasi pengungsian yang telah disediakan. Titik tersebut berlokasi di Kelurahan Kampung Melayu, SDN Kampung Melayu, Masjid Al-Islam dan Posko Pengungsian Kampung Tangguh RW 07. Namun, saat ini bantuan masih belum merata ke setiap titik.

"Untuk sementara yang dievakuasi di Kelurahan yang ngungsi di SDN masuk ada bantuan dari PMI berupa roti, berupa apa tadi susu. Kalau yang di sini (Posko Pengungsian Kampung Tangguh) nih belum nih kasian. Di masjid, Pos ini belum ada bantuan sama sekali," ujarnya.

(man/man/Detik)

Hujan Deras Jakarta Banjir Kebon Pala


Loading...