John Barnes: Kalau Ingin Pergi, Mohamed Salah Pasti Tinggalkan Liverpool

John Barnes: Kalau Ingin Pergi, Mohamed Salah Pasti Tinggalkan Liverpool
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Februari 2021 08:42 WIB

Terasjabar.id - Mohamed Salah diisukan akan pergi ke Real Madrid dan legenda Liverpool John Barnes mengibaratkan rumor itu seperti rumor Kylian Mbappe dan Kevin De Bruyne.

Sejak dipegang pelatih Juergen Klopp pada 2015, Liverpool berhasil bangkit dan kembali menjadi kekuatan yang menakutkan di Eropa.

Walaupun menemui kesulitan di Liga Inggris musim 2020-2021, Liverpool tetap menjadi salah satu klub terkuat di Eropa saat ini.

Salah satu faktornya adalah para pemain rekrutan Juergen Klopp yang cocok dengan gaya main Liverpool.

Salah satu pemain yang itu adalah bintang asal Mesir, Mohamed Salah.

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2017-2018 dari klub Italia, AS Roma.

Liverpool harus merogoh kantong sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp717,42 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Mohamed Salah.

Namun, biaya sebesar itu untuk mendatangkan Mo Salah justru menguntungkan bagi Liverpool.

Selebrasi striker Liveprool, Mohamed Salah, seusai menjebol gawang Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2020-2021.
Selebrasi striker Liveprool, Mohamed Salah, seusai menjebol gawang Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2020-2021. (Bolasport.com)

Pasalnya, penyerang yang kini berusia 28 tahun itu langsung meledak di Liverpool dengan mencatatkan sejarah di Liga Inggris 2017-2018.

Mo Salah menjadi pemain pertama dengan jumlah gol mencapai 32 biji dalam semusim di Liga Inggris era Premier League.

Selain itu, Mo Salah berhasil mengantar Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub hanya dalam waktu dua musim.

Kontribusi besar yang diberikan Mo Salah itu membuatnya menjadi tulang punggung Liverpool di berbagai ajang.

Sampai saat ini, Mo Salah juga telah mencetak 118 gol dan 45 asis dari 186 laga bersama Liverpool di semua kompetisi.

Penampilan ciamiknya itu pun menarik minat banyak klub besar untuk menggunakan jasa penyerang yang juga pernah berseragam Chelsea tersebut.

Kabarnya, Real Madrid menjadi klub yang paling berminat untuk mendatangkan Mo Salah.

Mo Salah juga dikabarkan akan segera hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2021 seiring dengan gosip kedatangan Kylian Mbappe ke Liverpool.

Selain itu, ada beberapa pihak yang menyebut bahwa kepergian Mo Salah berkaitan dengan prestasi Liverpool saat ini.

Pasalnya, Liverpool tengah menurun karena tak mampu bersaing di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi, salah satu legenda Liverpool, John Barnes, membantah pendapat tersebut.

John Barnes
John Barnes (Wikipedia)

Seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International, Barnes menyebut kepergian Mo Salah nantinya tidak akan berhubungan dengan prestasi Liverpool.

Pemberi dua gelar Liga Inggris untuk Liverpool itu pun memberikan pengibaratan dengan menggunakan kisah Kylian Mbappe dan Kevin De Bruyne.

"Tidak peduli di mana tim finis di liga, hal itu tidak akan pernah menghentikan kepala pemain untuk berbalik melawan mereka," ucap Barnes.

"Pada tahun lalu, meski Liverpool menjadi juara Liga Inggris, ada pembicaraan tentang Mohamed Salah meninggalkan klub."

"Saya percaya para pemain saat ini di Liverpool adalah mereka yang ingin bermain untuk Liverpool. Tetapi jika tidak, memenangi liga atau finis di empat besar itu tidak akan membuat mereka bertahan, hal itu hanya sifat dari sepak bola modern."

"Ada pembicaraan tentang Kylian Mbappe meninggalkan PSG, pemain meninggalkan Real Madrid, dan pemain meninggalkan tim top lainnya. Kevin De Bruyne belum menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Manchester City meski kemungkinan dia memenangi Liga Inggris bersama mereka musim ini."

"Jadi, finis di empat besar tidak akan membuat Salah ingin bertahan dan jika mereka tidak finis di empat besar, hal itu tidak akan membuatnya ingin pergi," tutur Barnes.

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool baru akan berakhir pada 30 Juni 2023. (*Tribunjabar.id)




John Barces Liverpool Mo Salah Liga Inggris


Loading...