Advertisement

PKB Jakarta Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

PKB Jakarta Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia
(istimewa/Republika.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 10:41 WIB

Terasjabar.id -- Legislator PKB DKI Jakarta, Sutikno, meminta vaksinasi di Ibu Kota dilakukan percepatan, khususnya bagi kelompok lanjut usia (lansia). Laju vaksinasi yang terjadi dalam sebulan terakhir dinilai masih bisa ditingkatkan sebagai ikhtiar melawan Pandemi Covid-19. 

“Percepatan vaksinasi harus segera dilakukan di Jakarta, khususnya bagi lansia ,” kata Sutikno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2).

Menurut dia, vaksinasi untuk lansia harus lebih cepat dari vaksinasi yang telah diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) dalam sebulan terakhir. Sebab, virus korona penyebab Covid-19 akibatnya fatal jika menginfeksi lansia.

“Kami berharap lansia diprioritaskan dan dipercepat, datanya menyeramkan banyak sekali lansia yang menjadi korban pandemi,” tutur Sutikno.

FOLLOW JUGA : 

Persolan lain bagi dewan dari Dapil Jakarta Selatan itu adalah sosialisasi pentingnya vaksin yang minim. Bagian ini tidak boleh dilupakan karena menjadi tahap yang harus dilalui dan tidak kalah penting dibanding vaksinasi itu sendiri.

"Kami PKB tentu mendorong mendukung langkah pemda agar ada sosialisasi Yang masif di Jakarta," ujar Sutikno.

Dalam acara sosialisasi Perda Nomor 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19 di Jakarta, Sutikno menyebut agenda tersebut merupakan bagian dari sosialisasilegislator DPRD DKI. 

"Kita undang ahlinya, ada dokter yang menjelaskan. Tujuannya agar mengena Ke masyarakat bahwa kita tidak boleh abaikan pandemi,” kata Sutikno.

Masyarakat memang saat ini sudah terkesan bosan dan lelah dengan keadaan saat ini. Namun, Sutikno mengingatkan agar masyarakat tidak lengah. Protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak tetap harus dilakukan secara istiqomah. "3M lakukan, jaga diri penting,” kata Sutikno.

Disadur dari Republika.co.id

Pandemi Covid-19 Legislator PKB DKI Jakarta Lansia Program Vaksinasi


Loading...