Advertisement

Kena Kasus Bullying Lagi, Pemeran So-Mun Dalam Drama 'The Uncanny Counter' Jo Byung-Kyu Siap Tempuh Jalur Hukum

Kena Kasus Bullying Lagi, Pemeran So-Mun Dalam Drama 'The Uncanny Counter' Jo Byung-Kyu Siap Tempuh Jalur Hukum
(Allkpop : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Rabu, 17 Februari 2021 10:36 WIB

Terasjabar.id - Pemeran So-mun dalam drama populer " The Uncanny Counter " Jo Byung-Kyu dengan cepat merespons tuduhan perisakan (bullying) yang dilakukannya saat masih sekolah.

Lewat agensinya, HB Entertainment, Byung-kyu menyebut bahwa tuduhan tersebut tidak benar, dan pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk menangani kasus ini.

"Kami sudah meminta pihak kepolisian untuk melakukan investigasi atas tuduhan ini dan penyidikan sudah dimulai," tulis pihak agensi, mengutip dari Soompi.

Lebih lanjut, HB Entertainment menegaskan bahwa mereka tidak akan menolerir aksi tuduhan palsu yang disebarkan terkait artis-artis mereka. "Kami tidak akan bersikap lunak atau bernegosiasi, melainkan melakukan kewajiban hukum yang benar," tegasnya.
Kena Kasus Bullying Lagi, Bintang 'The Uncanny Counter' Jo Byung-Kyu Siap Tempuh Jalur Hukum


Foto: OCN

Sebelumnya, pada Selasa (16/2) seseorang yang mengaku pernah satu sekolah dengan Jo Byung-kyu di Selandia Baru menulis pernyataan di forum daring Nate Pann dengan judul "Korban perisakan Jo Byung-kyu saat di sekolah"

Dia bercerita, saat umurnya masih 16 tahun, dirinya pergi ke Selandia Baru untuk belajar bahasa Inggris. Saat itu, dia baru satu minggu di sekolah tersebut, dan bertemu dengan Byung-kyu. Sang penuduh menyebut bahwa saat itu Byung-kyu memakai celana yang ketat dan rambutnya diwarnai.

"Waktu itu aku mau keluar kelas, tapi dia menyetop aku. Gaya bicaranya seperti ingin ngajak ribut, tapi aku diam saja. Aku pikir gara-gara itu dia jadi marah," tulisnya.

Masih pada hari yang sama saat waktu makan siang, tiba-tiba dua siswa Korea mendekatinya dan menyuruhnya untuk mengikuti mereka. Dia lalu menuruti perintah itu.

Kena Kasus Bullying Lagi, Bintang 'The Uncanny Counter' Jo Byung-Kyu Siap Tempuh Jalur Hukum


Foto: OCN

"Setelah itu, ada 30 orang yang mengelilingi aku dan mulai memaki-maki. Aku marah, dan membawa kasus ini ke Korean International Student Office. Aku ceritakan yang terjadi. Orang tuaku dan orang tua asuhku (di Selandia Baru) tahu hal ini."

"Manajer asrama sekolah lalu memangil kami berdua untuk membahas hal ini, tapi dia berbicara kasar kepada manajer. Manajer mengatakan supaya kami tidak lagi membuat masalah dan mengikuti aturan."

FOLLOW JUGA :



Sang penuduh lalu menegaskan bahwa Byung-kyu tidak melakukan kekerasan fisik padanya. "Dia tidak menyerangku secara fisik. Dia hanya berkata kasar. Aku membuat pernyataan ini supaya dia tahu bahwa dia salah dan aku menuntut permintaan maaf darinya," tulis sang penuduh yang juga menyebut Byung-kyu sering menghina para guru dan mengisap ganja.

Kena Kasus Bullying Lagi, Bintang 'The Uncanny Counter' Jo Byung-Kyu Siap Tempuh Jalur Hukum


Foto: Pann Nate

Sang penuduh juga menyertakan bukti dokumen dari Westlake Boys High School tempat keduanya bersekolah dulu. Juga bukti percakapannya dengan seorang teman.

Mengutip Koreaboo, Ini bukan pertama kalinya Jo Byung-kyu dituduh melakukan perisakan. Pada 2018,pemain drama "Sky Castle" itu juga dituduh melakukan kekerasan verbal kepada seorang siswi di sekolah dengan cara memaki, meludah, dan mengomentari penampilan siswi tersebut.

Saat itu, Byung-kyu membahas dan menyangkal tuduhan tersebut di forum penggemar, tapi dia tidak meminta maaf.

Disadur dari Sindonews.com (Gensindo)

HB Entertainment Jo Byung-Kyu Pemeran So-mun The Uncanny Counter Tuduhan Bullying


Loading...