Advertisement

Thomas Tuchel Menorehkan Sejumlah Catatan Positif Usai Membawa Chelsea Menang Atas Newcastle

Thomas Tuchel Menorehkan Sejumlah Catatan Positif Usai Membawa Chelsea Menang Atas Newcastle
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Februari 2021 08:36 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menorehkan sejumlah catatan positif seusai membawa The Blues menang 2-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2020/2021. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu pun merasa senang skuatnya kembali memasuki posisi empat besar.

Chelsea menang dua gol tanpa balas di Stamford Bridge, Senin (15/2/2021) malam waktu lokal atau Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Gol dikemas Olivier Giroud pada menit ke-31 dan Timo Werner (39).

Kemenangan itu benar-benar berarti untuk Chelsea dan Tuchel. Sebab kini Chelsea kembali lagi memasuki empat besar setelah sebelumnya kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Primer 2020/2021. Tuchel juga mencatat tirehan impresif.

Menurut catatan Opta, Tuchel telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan pertamanya di Liga Primer saat menangani Chelsea (menang 4, imbang 1), setara dengan lima poin pertama Jose Mourinho bersama The Blues dan hanya diungguli Carlo Ancelotti dan Maurizio Sarri (masing-masing 15 poin).

Selain itu, Tuchel membawa Chelsea hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan Liga Primer mereka. Ini menjadi jumlah kebobolan gol terendah dalam lima pertandingan pertama pelatih di liga (setara dengan Jose Mourinho di Chelsea & Peter Taylor di Leicester).

FOLLOW JUGA :


Kehadiran Tuchel bisa dikatakan menjadi alasan mengapa Chelsea bisa berada di posisi keempat seperti sekarang ini. Da yang ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari 2021 itu sukses memberikan hasil yang positif untuk The Blues.

Kini, pelatih asal Jerman itu hanya bisa berharap para pemain Chelsea bisa terus tampil konsisten. Ia mau para pemain Chelsea terus memperlihatkan rasa lapar akan kemenangan dan menargetkan hasil terbaik di akhir musim nanti.

“Ada celah besar di antara kami (antara Chelsea dan peringkat teratas) ketika kami memulai kerja sama ini. Kami tahu ini semua belum berakhir, dan sekarang kami telah berhasil (kembali ke empat besar),” kata Tuchel, melansir dari BBC, Selasa (16/2/2021).

“Sekarang inilah saatnya untuk bertahan dan terus menunjukkan rasa lapar kami (akan kemenangan). Sekarang kami telah membuat langkah besar hari ini, kami harus menindaklanjuti dan semoga kami tidak kehilangan intensitas atau determinasi,” tutupnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Newcastle United Premier League Thomas Tuchel


Loading...